Kamis 02 Jul 2020 21:55 WIB

Lima Orang Satu Keluarga Positif Covid-19 di Kota Cirebon

Kasus positif Covid-19 di Kota Cirebon bertambah tujuh orang.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Kasus positif Covid-19 di Kota Cirebon bertambah tujuh orang, Kamis (2/7). Dari jumlah itu, lima di antaranya berasal dari satu keluarga.

Kelima orang dalam satu keluarga itu berasal dari Pamitran, Kelurahan/Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. Sebelumnya, satu orang anggota keluarga tersebut telah terlebih dulu dinyatakan positif Covid-19 pada akhir Juni lalu. Dengan demikian, dalam keluarga tersebut ada enam orang yang dinyatakan positif.

‘’Mereka sekarang semuanya sudah di rumah sakit,’’ kata Asisten Pemerintahan Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Cirebon, Sutisna, Kamis (2/7).

Selain sekeluarga asal Pamitran, penambahan dua kasus positif Covid-19 di Kota Cirebon hari ini, masing-masing seorang warga Pilang Setrayasa, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kejaksan, dan seorang warga Kebonbaru, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan.

Untuk kasus di Kebonbaru, terungkap dari hasil tracing terhadap kasus positif sebelumnya di daerah tersebut sebanyak dua orang. Sedangkan kasus positif di Pilang Setrayasa, merupakan kasus baru di daerah itu.

Sementara itu, dengan penambahan tujuh kasus baru tersebut, maka jumlah total kasus positif Covid-19 di Kota Cirebon hingga Kamis (2/7) mencapai 23 orang. Dari jumlah itu, 13 pasien dalam pengawasan, dua pasien meninggal dunia dan delapan pasien dinyatakan sembuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement