Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Ini Sikap Starbucks Soal Karyawan yang 'Intip' Payudara

Jumat 03 Jul 2020 00:03 WIB

Rep: Flori Anastasia Sidebang/ Red: Agus Yulianto

Starbucks

Starbucks

Foto: EPA
Oknum karyawan Starbucks Indonesia itu mengamati (maaf) payudara seorang pengunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sari Coffee Indonesia yang menaungi kedai kopi Starbucks menyesalkan tindakan tidak terpuji karyawannya yang tengah mengamati payudara seorang pengunjung melalui CCTV. Pihak manajemen pun memastikan telah memberikan tindakan tegas terhadap karyawannya itu.

"Perilaku tersebut di luar norma-norma yang sangat kami junjung, di mana kami menerapkan standar yang tinggi agar setiap pelanggan di seluruh gerai merasa nyaman dan aman," kata Senior GM PR and Communications PT Sari Coffee Indonesia Andrea Siahaan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/7).

Andrea menuturkan, pihaknya telah mengambil tindakan tegas terhadap pelaku terkait insiden tersebut. Dia pun memastikan, laki-laki yang melakukan tindakan tidak senonoh itu sudah tidak menjadi karyawan di PT Sari Coffee Indonesia.

"Kami memastikan bahwa individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama PT Sari Coffee Indonesia," tegas Andrea.

Sebelumnya, tindakan itu terekam dalam sebuah video yang beredar di media sosial dan menjadi viral. Dalam video tersebut, oknum pegawai yang memperhatikan video rekaman CCTV mengarahkan kameranya ke bagian kaki salah seorang pengunjung perempuan yang sedang duduk. Kemudian berlanjut ke bagian dada.

Oknum tersebut tidak sendirian dalam memperhatikan rekaman CCTV, ada juga dua orang rekannya yang ikut tertawa saat mengamatinya. Video itu pun mendapatkan banyak hujatan dari warganet karena dianggap sebagai salah satu bentuk pelecehan seksual.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA