Kamis 02 Jul 2020 20:40 WIB

Mourinho Enggan Tukar Lo Celso dengan Bruno Fernandes

Mourinho menegaskan cukup puas dengan performa Lo Celso.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gelandang Tottenham Hotpsur Giovani Lo Celso
Foto: EPA
Gelandang Tottenham Hotpsur Giovani Lo Celso

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bruno Fernandes sempat menjadi pemain incaran Tottenham Hotspur sebelum menyeberang ke Manchester United (MU). Kepindahan Fernandes ke Tottenham terganjal nilai transfer yang terlalu mahal. Alhasil, manajemen Spurs beralih meminjam gelandang asal Argentina, Giovani Lo Celso, dari Real Betis.

Kendati tidak tahu-menahu soal rumor ketertarikan Tottenham pada Fernandes, tapi pelatih Jose Mourinho menegaskan tidak ada penyesalan yang dirasakannya terkait kegagalan merekrut mantan bintang Sporting tersebut. Bahkan, Mourinho menegaskan cukup puas dengan performa Lo Celso. Ia tidak mau menukar Lo Celso dengan Fernandes yang kini menjadi andalan MU.

Baca Juga

"Saya tidak tahu apa pun tentang itu. Namun, apabila benar Spurs merekrut Lo Celso karena gagal mendapatkan Fernandes, maka saya bisa katakan, saya tidak akan menukar Lo Celso dengan semua pemain. Tidak hanya dengan Bruno, tapi dengan semua pemain yang ada," kata Mourinho seperti dikutip Standard, Kamis (2/7).

Performa Lo Celso pada sepanjang paruh musim ini pun terbilang cukup memuaskan. Meski sempat terganggu dengan masalah cedera pinggang, tapi gelandang berusia 24 tahun itu kerap menjadi pilihan utama di lini tengah Tottenham. Manajemen klub akhirnya mengubah status gelandang berusia 24 tahun itu menjadi kepindahan permanen pada bursa transfer musim dingin silam.

Lo Celso tetap menjadi pilihan utama Mourinho setelah resmi menggantikan Mauricio Pochettino sebagai pelatih Spurs. Terakhir, eks gelandang Paris Saint Germain (PSG) itu tampil penuh selama 90 menit kala Tottenham membungkam West Ham United 2-0 pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris, bulan lalu. Pada musim ini, Lo Celso tampil di 30 laga dan menyumbangkan dua gol dan satu assist di semua ajang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement