Kamis 02 Jul 2020 19:52 WIB

Liga Champions: City Vs Madrid Berpeluang Main di Portugal

Inggris mengharuskan orang mengisolasi diri selama 14 hari jika tiba di sana.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Pemain Real Madrid Isco (kanan) berusaha melawati pemain Manchester City Kyle Walker pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Madrid,Rabu (26/2/2020).
Foto: AP/Manu Fernandez
Pemain Real Madrid Isco (kanan) berusaha melawati pemain Manchester City Kyle Walker pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Madrid,Rabu (26/2/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- UEFA mengonfirmasi leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City melawan Real Madrid akan digelar di Portugal jika mereka tidak bisa menggelar laga tersebut di Stadion Etihad, Manchester. Keputusan penentuan venue untuk laga yang melibatkan klub Inggris harus dibuat sebelum hari pengundian perempat final dan final Liga Champions dan Europa pada 10 Juli.

Namun, masalah ini semakin rumit dengan adanya pedoman karantina dari pemerintah Inggris yang mengharuskan orang untuk mengisolasi diri selama 14 hari jika tiba di negara tersebut.

Baca Juga

Di sisi lain, Asosiasi Sepak Bola Inggris telah diminta untuk memberikan daftar klub yang akan berpartisipasi dalam kompetisi Eropa musim depan pada 3 Agustus. Sementara Asosiasi Sepak Bola Skotlandia, dan asosiasi lain yang mengakhiri musim mereka lebih awal, harus menyerahkan daftar mereka sebelum 13 Juli.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (2/7), Sekretaris Jenderal UEFA Theodore Theodoridis melalui dokumen berisi 10 halaman yang disebarkan ke 55 asosiasi pada 30 Juni, menguraikan rencana terbaru mereka, antara lain soal venue laga. 

Sisa babak 16 besar harus digelar di kandang tim yang berhak, atau di stadion yang ditetapkan UEFA di Portugal untuk pertandingan Liga Champions, atau di Jerman untuk pertandingan Liga Europa. 

Pertandingan leg kedua antara Manchester United vs LASK, Wolves vs Olympiakos dan Bayer Leverkusen vs Rangers harus dimainkan pada 5/6 Agustus. Adapun Pertandingan leg kedua antara Manchester City vs Real Madrid dan Bayern Munchen vs Chelsea harus dimainkan pada 7/8 Agustus.

Duel Inter Milan vs Getafe dan Sevilla vs Roma akan dimainkan sebagai pertandingan satu leg setelah leg pertama gagal diwujudkan.

Perempat final Liga Champions, semifinal dan final akan dimainkan di Lisabon, Portugal mulai 12-23 Agustus. Pertandingan sistem gugur Liga Europa, dari perempat final, akan diselenggarakan di Cologne, Duisburg, Dusseldorf, dan Gelsenkirchen, Jerman, mulai 10-21 Agustus. Semua perempat final dan semifinal akan dimainkan lebih dari satu pertandingan, bukan dua leg.

UEFA mengatakan kepada asosiasi, mereka masih menyelesaikan protokol medis Covid-19 dan akan mengeluarkan panduan lebih lanjut dalam beberapa pekan ke depan. Semua tim akan diminta untuk melakukan perjalanan dengan jet pribadi, daripada maskapai penerbangan komersial, untuk melindungi kesehatan semua peserta ketika kompetisi dilanjutkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement