Kamis 02 Jul 2020 19:44 WIB

Wali Kota Bandung Ajak ASN Salat Gaib untuk Solihin

Solihin sempat menjadi pjs Wali Kota Bandung 14 Februari hingga 23 Juni 2018

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Muhamad Solihin saat masih menjabat pejabat sementara Wali Kota Bandung
Foto: Republika/Edi Yusuf
Muhamad Solihin saat masih menjabat pejabat sementara Wali Kota Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melaksanakan salat gaib bagi mantan penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, M Solihin (57) yang meninggal Rabu (1/7) sore. Saat ini, almarhum menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat.

"Pada hari ini secara pribadi maupun berjemaah kita salat Ghoib untuk mendoakan almarhum. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan secara baik," ujarnya, Kamis (2/7).

Menurutnya, almarhum merupakan sosok yang bersahaja, ramah, dan hangat. Sehingga, ia merasa kehilangan atas kepergian almarhum. "Kami semua kehilangan beliau," ungkapnya.

Oded mengungkapkan rasa bela sungkawa dan mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat terbaik di ribaan Allah SWT. “Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Semoga almarhum husnul khatimah, diterima amal Islamnya, ditempatkan yang layak di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” katanya.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya mengatakan almarhum menjabat sebagai Pjs Wali Kota Bandung selama 130 hari terhitung sejak tanggal 14 Februari sampai 23 Juni 2018. Katanya, meski hanya sebentar namun almarhum memberikan kesan yang mendalam bagi ASN di Pemkot Bandung. Menurutnya, almarhum dikenal dekat dengan para staf.

“Beliau adalah sosok yang sangat sangat baik. Ia seperti ayah bagi kami semua. Maka ketika mendengar kabar duka itu kami semua sangat kehilangan,” ungkapnya. Almarhum meninggalkan istri dan dua orang anak. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement