Jumat 03 Jul 2020 02:38 WIB

Alexander-Arnold Terus Berseragam Liverpool, Mungkinkah?

Jamie Carragher ingin Trent Alexander-Arnold terus berseragam The Reds hingga pensiun

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Selebrasi Trent Alexander-Arnold usai mencetak gol ke gawang Palace.
Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Selebrasi Trent Alexander-Arnold usai mencetak gol ke gawang Palace.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Legenda Liverpool, Jamie Carragher ingin Trent Alexander-Arnold terus berseragam The Reds hingga pensiun. Menurut Carragher, Alexander sudah memenangkan banyak hal walaupun masih tergolong pemain muda. 

"Butuh 5.975 hari atau 16 tahun dalam 737 pertandingan bagi saya untuk memenangkan satu-satunya piala di Liverpool (Liga Champions). Trent Alexander-Arnold sudah memenangkan banyak trofi di usia 21 tahun, Liga Primer dan Liga Champions dalam 127 pertandingan di klub masa kecilnya," kata Carragher seperti dilansir Independent, Kamis (2/7). 

Baca Juga

Carragher meminta Alexander untuk merenung bahwa tidak semua jebolan akademi Liverpool mampu memenangkan piala. Karena, kata dia, kondisi pemain dan pelatih The Reds selalu berbeda-beda di setiap tahunnya. 

"Keadaan sudah berbeda bagi pemain akademi saat ini. Di zaman saya, banyak pemain berkualitas dengan waktu bermain yang singkat dan saingan yang berat," ujar dia.

"Sekarang, klub sudah berada di posisi yang lebih baik. Kita sudah kembali ke level sepakbola terbaik Eropa dan Inggris," ucapnya. 

Ia percaya Alexander dapat terus berprestasi bersama Liverpool. Carragher mengingatkan memorinya bersama Steven Gerrard yang harus bersaing dengan hegemoni 'Class of' 92' milik Manchester United (MU) bertabur titel juara. 

"Yang saya bayangkan terhadap Alexander adalah ketika dia menjelma seperti Ryan Giggs-nya Liverpool sebagai 'One Club Man' jebolan akademi," kata dia. 

"Saya sudah bertanya ke Alexander apakah dia mau menjadi kapten masa depan dan tetap membela Liverpool? Dia menjawab 'Ya'," ucap Carragher. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement