Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Telkom Gelar Pelatihan Daring UMKM Kuliner

Kamis 02 Jul 2020 18:34 WIB

Red: Hiru Muhammad

RKB Telkom menyediakan sarana dan pelatihan untuk memproduksi materi promosi di antaranya adalah fasilitas untuk pemotretan produk UMKM  yang selanjutnya diunggah ke platform digital untuk membantu meningkatkan penjualan.

RKB Telkom menyediakan sarana dan pelatihan untuk memproduksi materi promosi di antaranya adalah fasilitas untuk pemotretan produk UMKM yang selanjutnya diunggah ke platform digital untuk membantu meningkatkan penjualan.

Foto: Telkom Group
Kelas kuliner jajanan rumahan paling banyak diminati dengan peserta hampir 2500 orang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Platform pembelajaran digital Pijar Mahir dari Telkom Indonesia menghadirkan berbagai pelatihan daring bisnis kuliner guna mendorong lebih banyak lagi munculnya pelaku UMKM kuliner berkualitas.

“Melihat pertumbuhan yang pesat pada industri kuliner, Pijar Mahir berupaya mendukung masyarakat dan para pelaku industri kuliner melalui beragam pelatihan online tersertifikasi yang mudah diakses di mana pun dan kapan pun," ujar Head of Tribe Education Telkom Indonesia Prasabri Pesti dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (2/7).

Pesti mengatakan, melalui kolaborasi dengan tiga lembaga terbaik, kami telah menghadirkan lebih dari 17 kelas kuliner yang komprehensif, mulai dari kursus memasak, seluk beluk pengelolaan bisnis, strategi pemasaran, hingga pengembangannya.

"Dengan begitu, siapa pun dapat memulai bisnis kuliner dimulai dari skala kecil dengan kualitas produk, diferensiasi, serta teknik pemasaran yang tepat. Kami harap pelatihan yang kami hadirkan dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan potensi diri dan mempersiapkan bisnis,” katanya.

Di Pijar Mahir sendiri, kelas kuliner jajanan rumahan merupakan salah satu kelas yang paling diminati pengguna dengan hampir 2500 peserta. Lebih lagi hingga saat ini, kelas yang berhubungan dengan makanan dan minuman telah diikuti oleh hampir 6000 pengguna dengan topik yang beragam.

Beberapa judul kelas kuliner yang tersedia di antaranya, "Melakukan Uji Rasa dalam Bisnis Makanan", "Strategi Pemasaran Efektif untuk Bisnis Kuliner", "Langkah Awal Masuk Dunia Kopi", dan masih banyak lagi.

Adapun lembaga kuliner yang tergabung di dalam Pijar Mahir adalah Excelloka, Baking World, serta Bitlabs. Seluruh kelas kuliner yang tersedia di Pijar Mahir dapat diakses baik oleh pengguna umum maupun peserta program Kartu Prakerja.

Saat ini, Pijar Mahir telah bekerja sama dengan lebih dari 30 lembaga pelatihan ternama untuk menyediakan beragam kursus daring komprehensif tersertifikasi yang mudah diakses, mulai dari teknologi, digital, marketing dan bisnis, startup, wirausaha, bahasa, administrasi, dan sederet pelatihan pengembangan diri lainnya.

Sebagai salah satu mitra resmi platform pelatihan Kartu Prakerja dari Telkom Indonesia, Pijar Mahir diharapkan dapat mengatasi permasalahan kesenjangan keahlian, kekurangan keahlian, ketidakcocokan keahlian, dan ketidakcocokan pekerjaan yang kerap dialami oleh industri dan talenta.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA