Kamis 02 Jul 2020 16:50 WIB

Pemkab Papuas Persiapkan Rencana Kedatangan Jokowi

Presiden Jokowi berencana mengunjungi food estate dan jaringan irigasi.

Presiden Joko Widodo (kanan).
Foto: MUHAMMAD IQBAL/ANTARA FOTO
Presiden Joko Widodo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA KAPUAS -- Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat menyatakan, Pemkab Kapuas sedang mempersiapkan dengan sebaik mungkin rencana kedatangan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke daerah setempat. Jokowi berencana mengunjungi food estate dan jaringan irigasi.

"Tentunya harus siap dan mempersiapkan sebaik mungkin, terkait dengan daerah-daerah peninjauan lokasi food estate dan jaringan irigasi pada eks lahan gambut yang akan dikunjungi Presiden Jokowi," kata Ben di Kuala Kapuas, Kamis.

Baca Juga

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut, saat menggelar rapat koordinasi persiapan dan fasilitas kelancaran kunjungan kerja Presiden Joko Widodo Ke Kabupaten Kapuas, di Aula Kantor Bappeda Kapuas.

Rapat ini terkait akan adanya peninjauan lokasi food estate dan jaringan irigasi pada eks lahan gambut guna percepatan pelaksanaan program pembangunan pertanian di Provinsi Kalteng, menuju Ketahanan Pangan Nasional.

Terkait hal itu, mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng ini pun meminta, agar semua dinas terkait bersama-sama turut mempersiapkan kedatangan Presiden RI sebaik mungkin. Otoritas terkait mempersiapkan alternatif tujuan dan arah kedatangan Presiden yang akan disesuaikan dengan keputusan pusat.

"Bentuk kesiapan dari Pemkab Kapuas sendiri, yaitu dengan membuat landasan helipad dititik-titik lokasi yang diperkirakan akan dikunjungi, serta memperbaiki fasilitas dan akses yang akan dilalui oleh Presiden Jokowi" kata Ben.

Menurut dia, dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini merupakan hal yang baik, serta membawa dampak yang baik pula bagi Kabupaten Kapuas.

"Kita ditunjuk menjadi kawasan ketahanan Pangan Nasional. Kami Pemerintah Kabupaten Kapuas akan mempersiapkan dengan sebaik mungkin terkait dengan kedatangan Presiden RI ke Kabupaten Kapuas,” demikian Ben.

Sementara dalam rapat koordinasi tersebut, turut hadir Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, Pj Sekda Kabupaten Kapuas Masrani, Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro, perwakilan Polres Kapuas dan sejumlah Kepala OPD terkait.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement