Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Klopp Sebut City Masih Tangguh tanpa David Silva

Kamis 02 Jul 2020 16:46 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Gelandang Manchester City David Silva

Gelandang Manchester City David Silva

Liverpool akan menghadapi Manchester City di Stadion Etihad, Jumat dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak berpikir hilangnya David Silva akan mengurangi kekuatan Manchester City. Walaupun menaruh rasa hormat terhadap kualitas pengatur serangan asal Spanyol tersebut, Klopp menilai lini tengah City diisi sederet pemain berkualitas kelas dunia.

"Jika dia harus diganti, mereka memiliki sosok sempurna seperti Bernardo Silva, Phil Foden, juga Ilkay Gundogan. Banyak pemain kelas dunia masih ada di sana, mereka tak akan terhenti," ujar Klopp, dikutip dari Four Four Two, Kamis (2/7).

Baca Juga

Klopp tak sependapat City akan limbung dengan kepergian Silva yang tak memperpanjang kontraknya musim depan. Apalagi sebelumnya City sudah kehilangan bek tengah Vincent Kompany yang pulang kampung ke Belgia. Menurut Klopp, City tetap pesaing berat timnya untuk memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris musim depan.

City akan menjadi lawan Liverpool berikutnya. Kendati sudah memastikan gelar juara Liga Primer Inggris, banyak yang beranggapan Liverpool harus tetap melibas City dalam laga di Stadion Etihad, Manchester, Jumat (3/7) dini hari WIB, demi gengsi.

Klopp pun menyambut tantangan ini dengan sepenuh hati. Ia menegaskan para pemainnya sudah melupakan keberhasilan meraih gelar juara liga dan fokus menatap laga berikutnya.

Klopp tetap percaya pada kemampuan anak asuhnya. Pelatih asal Jerman memiliki keyakinan positif akan sepak terjang Mohamed Salah dan rekan-rekan ke depan. Tapi bukan berarti ia jemawa. Ia merasa City masih di level yang sama seperti dalam beberapa tahun terakhir. 

"Mereka memiliki segalanya untuk berada di sana (jalur juara) secara konsisten. Jika kami memilikinya, kami harus menunjukkannya. Saya tidak tertarik mengatakannya sekarang," ujar Klopp soal kisi-kisi persaingan pada kompetisi musim. 

Ia merasa persaingan musim depan...

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA