Kamis 02 Jul 2020 16:35 WIB

Piala Afrika 2021 Ditunda

Turnamen paling bergengsi di Afrika ini dijadwalkan pada Januari dan Februari 2021.

Piala Afrika
Foto: wikipedia
Piala Afrika

REPUBLIKA.CO.ID,  YAOUNDE -- Presiden Federasi Sepak Bola Afrika (CAF) mengumumkan penundaan Piala Afrika 2021 di Kamerun. Keputusan tersebut dibuat akibat pandemik virus corona.

Turnamen paling bergengsi di Afrika ini dijadwalkan pada Januari dan Februari 2021. Namun panitia mengubah jadwal menjadi Januari 2022.

Sebagai gantinya, akan diadakan Kejuaraan Bangsa Bangsa Afrika akan dimaikan pada Januari 2021. Keputusan tersebut diumumkan melalui akun Twitter resmi dari CAF.

"Puncak pandemi belum tercapai. Kesehatan adalah prioritas utama," kata presiden CAF, Ahmad Ahmad dilansir dari laman All Afrika.

Piala Bangsa-Bangsa seharusnya digelar di Kamerun. Namun CAF mengganti tuan rumah karena dinilai persiapan tidak memadai untuk membuat kompetisi bagi 24 tim. Mesir pun digadang-gadang menggantikan Kamerun sebagai tuan rumah.

Negara-negara Afrika masih berjuang untuk bangkit dari pandemik virus corona. Afrika Selatan memiliki lebih dari 144 ribu kasus. Sementara di Afrika Utara, Mesir 66 ribu kasus tercatat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement