Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Manchester United Belum Terbendung

Kamis 02 Jul 2020 12:55 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
MU sudah menjalani 15 laga dengan tak merasakan kekalahan di semua kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Langkah Manchester United (MU) masih belum terbendung di Liga Primer Inggris sejak kompetisi kembali dimulai. The Red Devils membekuk Brighton tiga gol tanpa balas di Amex Stadium, Rabu (1/7) dini hari WIB.

Tiga gol United itu disarangkan oleh Mason Greenwood dan Bruno Fernandes. Hasil ini membuat tren tak terkalahkan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer belum terhenti.

Skuat Iblis Merah sudah menjalani 15 pertandingan dengan tak merasakan kekalahan di semua kompetisi. Hasilnya, MU masih berpeluang besar untuk lolos ke Liga Champions, dengan selisih dua poin dari Chelsea yang menghuni peringkat empat klasemen. Iblis Merah kini menempati posisi lima klasemen.

Memetik kemenangan seakan memang menjadi menu wajib United, jika tidak ingin terlempar dari kompetisi Eropa. Ini mengingat ketatnya pengawalan dari Wolves, Sheffield United, dan Tottenham Hotspur yang berada di bawah posisi MU.

Namun Solskjaer tak terlalu khawatir. Ia menyatakan skuatnya sedang dalam kepercayaan diri tinggi. "Saya pikir kami adalah tim yang bagus. Kami penuh kepercayaan diri dan juga penuh dengan kualitas," ujar Solskjaer dikutip dari Skysports, Rabu (1/7).

Pelatih asal Norwegia ini mengaku, melawan Brighton selalu sulit. Apalagi skuat asuhan Graham Potter itu mampu menguasai bola dengan baik. Namun, Bruno Fernandes dkk dinilai mampu tampil menekan dan mengawali laga dengan baik.

Mason Greenwood membawa MU unggul saat laga baru berjalan 16 menit. Ia sudah mencetak enam gol musim ini. Setelah itu, giliran Fernandes yang memyumbangkan dua gol untuk membawa United kembali ke Kota Manchester dengan tiga poin.

"Kami mencari momen itu untuk mencetak gol, dan gol pertama Mason sangat brilian. Dia tampil fantastis," kata Solskjaer.

Hal yang menarik dari pertandingan ini adalah mulai terbangunnya hubungan mutualisme antara Fernandes dan Paul Pogba, yang dimainkan bersama-sama sejak awal. Bagaimana tidak, gol pertama Fernandes merupakan hasil kerja sama dengan Pogba. Bahkan, kombinasi keduanya nyaris berbuah dua gol, seandainya tendangan Fernandes tak membentur tiang gawang.

"Luar biasa mendapatkan 3-0. Jadi saya bisa menarik Bruno dan Luke (Shaw), karena mereka menjalani akhir pekan yang berat dengan 120 menit di Piala FA. Itu bekerja dengan baik," tegas Solskjaer.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA