Kamis 02 Jul 2020 11:45 WIB

Conte Gusar Inter Dikritik Meski Menang Besar

Inter membantai Brescia enam gol tanpa balas.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Antonio Conte saat memimpin pasukannya melawan Brescia, Kamis (2/7).
Foto: Dok. AP
Antonio Conte saat memimpin pasukannya melawan Brescia, Kamis (2/7).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Antonio Conte gusar dengan media, yang tetap mengkritik Inter meski menang 6-0 atas Brescia. Menurut Conte, timnya sudah bekerja dengan baik untuk menang. Ia juga senang dengan sikap tim yang tidak pernah berhenti menyerang. Oleh karena itu, dengan menang enam gol dan tanpa kebobolan seharusnya jadi alasan untuk semua pihak puas.

''Selalu ada hal positif menyaksikan Inter. Namun beberapa hanya ingin melihat gelas setengah kosong, tidak penuh. Mereka (media) ingin menciptakan masalah. Tapi saya tidak pikirkan itu. Serang saya, jangan klub atau pemain-pemain ini,'' ucap Conte, dikutip dari Football Italia, Kamis (2/7).

Mantan pelatih Chelsea itu mengungkapkan  dirinya dan pemain telah bekerja keras, terutama saat Italia masih dalam keadaan lockdown. Dalam suasana karantina, ia harus mencoba sesuatu yang berbeda, khususnya dari segi taktik. Sehingga ia senang bisa melihat ide dan situasi yang dipraktikan berjalan dengan baik.

''Hasil tidak selalu sejalan dengan penampilan. Tapi itu tidak berarti segalanya negatif,'' ucap kata Conte. 

Dalam pertandingan ini, Romelu Lukaku dan Christian Eriksen diistirahatkan. Sehingga membuat Alexis Sanchez dan Lautaro Martinez jadi starter bersama-sama, dan jadi yang kedua kalinya di Serie A, setelah kemenangan 3-1 atas Sampdoria beberapa waktu lalu. Conte menyatakan, Sanchez ada di timnya untuk membawa kualitas ke dalam skuat.

''Dia (Sanchez) bukan pemain yang saya apresiasi di Inggris. Tapi dia kini berada di jalur yang tepat,'' ujar Conte.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement