Kamis 02 Jul 2020 11:24 WIB

Ogah Cari Kambing Hitam, Lampard Minta Chelsea Konsisten

Chelsea dibekuk West Ham United dalam derby london.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ekspresi Frank Lampard ketika timnya, Chelsea, dibekuk West Ham United, Kamis (2/7).
Foto: Dok. AP
Ekspresi Frank Lampard ketika timnya, Chelsea, dibekuk West Ham United, Kamis (2/7).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Berakhir sudah catatan nirkekalahan Chelsea pada pekan ke-32 saat berkunjung ke markas West Ham United di Stadion London, Kamis (2/7). Meski begitu, pelatih Frank Lampard enggan mencari kambing hitam dari hasil lesu tersebut.

"Kami melakukan kesalahan dalam membangun tujuan, bukan hanya pemain bertahan, yang merugikan kami," kata Lampard purnalaga dikutip laman resmi klub, Kamis (2/7).

Sempat unggul lewat penalti Willian pada menit ke-42 Chelsea justru tak mampu mempertahankan ritme permainan. Hasilnya, the Irons, sukses membalikkan keadaan melalui gol Tomas Soucek menit ke-45, dan Michail Antonio enam menit berselang.

Sempat menyamakan kedudukan lewat penyerang sayap Brasil menjadi 2-2, namun upaya the Blues belum cukup, gol kedua Willian nyatanya hanya penghibur setelah tuan rumah berhasil menutup kran gol kemenangan lewat Andriy Yarmolenko.

 "Itu sudah sesuatu yang kita tahu dan kita harus menerimanya sekarang sudah selesai dan pindah ke enam pertandingan di depan kita," sambung pelatih berusia 42 tahun.

Bak dua mata pisau, laga hidup dan mati dimenangkan oleh West Ham. Pasukan David Moyes kini dapat menggenggam asa untuk lepas dari jurang degradasi. The Hammers sementara berada di peringkat 16 dengan koleksi 30 poin.

Sedangkan bagi Chelsea hasil buram ini membuat mereka patut waspada. Pasalnya, baik Manchester United atau pun Wolverhampton siap untuk mengasapi tim asal London Barat di papan klasemen.

Perolehan Cesar Azpilicueta dan kolega saat ini 54 angka terpaut dua angka dari MU di posisi kelima, dan the Wolves di kursi keenam.

Akan tetapi, Lampard tak ingin anak asuhnya memikirkan papan klasemen dari hasil negatif di markas West Ham. Ia menutut, Christian Pulisic Cs untuk segera bangkit.

"Itulah tanda di mana kita berada, kita harus kerja keras untuk sampai ke tempat yang kita inginkan dan itulah alasan kita semua mengejar Liverpool dan Man City, karena konsistensi mereka. Itulah yang harus kita upayakan, meski kerap membuat frustasi."

Selanjutnya the Roman Emperor akan berhadapan dengan Watford di Stadion Stamford Bridge, sebelum nantinya berkunjung ke markas Crystal Palace.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement