Kamis 02 Jul 2020 10:33 WIB

Video Musik 'No Woman, No Cry' Bob Marley Dibuat Ulang

Peluncuran video musik ini bertepatan dengan Hari Reggae Internasional.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Legenda musik reggae asal Jamaika, Bob Marley.
Legenda musik reggae asal Jamaika, Bob Marley.

REPUBLIKA.CO.ID, KINGSTON -- Video musik baru lagu lawas "No Woman, No Cry" milik Bob Marley dirilis pada Rabu (1/7) waktu setempat. Peluncuran tersebut bertepatan dengan Hari Reggae Internasional.

Sampai saat ini, video klip tersebut sudah ditonton lebih dari 50 ribu kali. Video musik berdurasi sekitar tujuh menit ini disutradarai oleh Mercado Figuero.

Video berkisah tentang sebuah keluarga yang berbeda negara. Sang ibu berjuang membesarkan anak-anaknya di Jamaika. Sementara sang ayah bekerja tanpa lelah sebagai sopir taksi di New York untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Dilansir di Rollingstone.com, video musik tersebut merupakan gambaran menggugah tentang bagaimana kemiskinan memaksa orang yang saling mencintai harus hidup terpisah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain video, keluarga Bob Marley juga baru-baru ini merilis album 6-track EP, Why Should I | Exodus. Album ini sudah tersedia dalam platrform layanan streaming.

Pada 24 Juli 2020, album kompilasi milik Bob Marley yang dirilis pada 1984, Legend akan diluncurkan ulang sebagai disk bergambar edisi terbatas.

Album ini menampilkan beberapa lagu Marley, di antaranya "One Love/People Get Ready", "Get Up, Stand Up", "Is This Love", Jammin", "Could You Be Loved", dan "Three Little Birds".

Pada awal bulan ini, konser Marley bertajuk "Live at the Rainbow" pada 1977 diputar secara penuh di saluran Youtube resmi legenda reggae itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement