Kamis 02 Jul 2020 10:23 WIB

Steve Bruce Puji Saint-Maximin dalam Pembantaian Bournemouth

Pemain anyar Newcastle ini bermain sangat apik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Newcastle United Steve Bruce saat memimpin pasukannya membantai Bournemputh dengan skor 4-1, Kamis (2/7).
Foto: Dok. AP
Pelatih Newcastle United Steve Bruce saat memimpin pasukannya membantai Bournemputh dengan skor 4-1, Kamis (2/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH -- Pelatih Newcastle United, Steve Bruce memuji pasukannya usai meraih kemenangan 4-1 atas tuan rumah Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris, di Stadion Vitality, Kamis (2/7) dini hari WIB. Ini merupakan kemenangan tandang terbesar Newcastle musim ini.

Saint-Maximin bermain apik untuk Newcastle dalam pertandingan tersebut. Ia memberikan assist terhadap lahirnya tiga gol The Magpies. Saint-Maximin membutuhkan waktu untuk beradaptasi sejak bergabung bersama Newcastle dari Nice musim panas lalu.

"Setiap jalan yang saya tuju, orang ingin membicarakannya. Kami telah melihat seperti apa dia ketika dia fit, dan saya pikir karantina telah membantunya dengan penyembuhan hamstring-nya,” ujar Bruce, usai pertandingan dilansir dari The Northern Echo.

Bruce mengeklaim, Saint-Maximin telah bisa mengatasi masalah hamstringnya yang dideritanya sebelumnya. Bruce menilai pemain asal Prancis itu adalah sosok berbakat yang luar biasa. Menurutnya, Saint-Maximin hanya harus meningkatkan beberapa kemampuannya, termasuk dalam hal menjaga emosi.

Bruce menyebut tiga assist yang diberikan hanya sebagian dari kemampuannya dan masih banyak hal yang mesti dipelajari. Saint-Maximin adalah pemain Newcastle ketiga dalam sejarah klub yang mempersembahkan tiga assist dalam satu pertandingan di Liga Inggris. Sebelumnya ada Andy Cole dan Moussa Sissoko.

"Tidak mengejutkan saya ketika dia berkontribusi seperti itu. Dia punya masa depan yang besar,” katanya.

Ia menambahkan, Saint-Maximin membutuhkan bantuan yang tepat untuk mengembangkan permainannya. Bruce berharap di usianya yang masih 23 tahun dapat menemukan kemampuan terbaik lainnya.

Kemenangan ini membuat Newcastle meraih 42 poin dan duduk di posisi ke-13 klasemen. Bruce pun menantang pemainnya agar masuk di posisi sepuluh besar dengan enam sisa pertandingan lagi.

"Jika kita bisa melakukan itu, itu akan bagus untuk semua orang yang peduli. Bisakah kita masuk sepuluh besar? Saya akan senang jika kita bisa, itu akan menjadi prestasi,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement