Kamis 02 Jul 2020 09:50 WIB

Ancelotti Ungkap Kunci Sukses Everton Tumbangkan The Foxes

Tim berjuluk the Toffees unggul cepat dua gol.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ekspresi pemain Leicester Ayoze Perez setelah timnya dikalahkan tuan rumah, Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020, Kamis (2/7).
Foto: Peter Powell/Pool via AP.
Ekspresi pemain Leicester Ayoze Perez setelah timnya dikalahkan tuan rumah, Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020, Kamis (2/7).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Semangat dan kerja keras Everton berujung pada kemenangan 2-1 atas Leicester City pada lanjutan pekan ke-32 Liga Primer Inggris 2019/2020. Hasil positif ini sekaligus jadi bekal apik jelang bentrokan versus Tottenham Hotspur.

"Semangat tim sangat bagus, mereka menunjukkan upaya yang fantastis dalam pelatihan dan pertandingan. Di babak pertama kami efisien dan memiliki kontrol permainan yang baik," jelas Ancelotti purnalaga di Stadion Goodison Park dikutip laman resmi klub, Kamis (2/7).

Tim berjuluk the Toffees unggul cepat dua gol lewat Richarilson menit ke-10, dan Gylfi Sigurdsson menit ke-16. Sementara satu gol tim tamu dipersembahkan penyerang Kelechi Iheanacho menit ke-51.

Ancelotti pun memuji kualitas pertahanan Everton yang dipimpin Michael Kean. Link belakang mereka mampu meredam serangan yang dilakukan the Foxes.

"Di babak kedua kami kebobolan gol dan pertandingan lebih sulit. Kami kehilangan sedikit kepercayaan diri tetapi bertahan dengan baik. Jadi, kami harus tampil seimbang di lini belakang dan serangan," sambung eks pelatih Real Madrid dan Bayern Muenchen.

Kemenangan ini masih tak mengubah posisi Everton di peringkat 11 klasemen dengan perolehan angka 44 dari 12 kemenangan, delapm imbang, dan 12 kekalahan.

Adapun laga kontra Tottenham Hotspur akhir pekan nanti bakal jadi penentu untuk Tom Davies dan kolega. Everton sendiri belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir sejak Liga Primer kembali dibuka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement