Kamis 02 Jul 2020 02:57 WIB

Angin Segar dari Aubameyang Usai Libas Norwich City

Sekarang kita akan berbicara dengan pihak klub

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Muhammad Akbar
Pierre-Emerick Aubameyang
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pierre-Emerick Aubameyang

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Angin segar datang untuk para penggemar The Gunners. Ujung tombak Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, menyatakan ingin membicarakan kontraknya dengan klub setelah melihat kedatangan pemain anyar mereka, Bukayo Saka.

"Aku sangat senang Bukayo menandatanganinya (kontrak bersama Arsenal)," ungkap Aubameyang setelah menolong timnya mengalahkan Norwich City dengan skor 4-0, Kamis (2/7) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Aubameyang berhasil mencetak dua gol. Selain menyatakan kegembiraannya terhadap kedatangan Saka di Arsenal, mantan pemain Borrusia Dortmund itu pun mengungkapkan keinginannya untuk membicarakan kontraknya bersama klub.

"Sekarang kita akan berbicara dengan pihak klub dan kita akan lihat akan seperti apa yang terjadi nanti," ungkap dia.

Pada pertandingan ke-32-nya, Arsenal merayakan pesta kemenangannya dengan menyarangkan empat gol tak berbalas ke gawang Norwich City di Stadion Emirates, Kamis (2/7) dini hari WIB.

Kemenangan ini, setidaknya membuka harapan kepada anak asuh Mikel Arteta untuk kembali bersaing memerebutkan satu tiket berlaga ke pentas Eropa musim depan. Tambahan tiga angka yang baru saja didapat dari Norwich ini langsung mengangkat Arsenal ke peringkat tujuh dengan koleksi 46 angka dari 32 laga.

Posisi itu hanya terpaut enam angka saja dari Manchester United yang berada di peringkat kelima — tiket terakhir untuk tampil di kompetisi Liga Europa.

Sebaliknya, kekalahan ini semakin membenamkan Norwich di dasar klasemen. Norwich sekarang berada di urutan ke-20 dengan koleksi 21 angka. Raihan itu membuat Norwich semakin membuka jalan mereka untuk terdegradasi dari kompetisi Liga Inggris musim depan.

Sementara itu, kemenangan Arsenal pada laga kali ini disumbangkan oleh Pierre-emerick Aubameyang yang mencetak dua gol. Lantas, dua gol lainnya dicetak oleh Granit Xhaka dan Cédric Soares yang dimainkan pelatih Mikel Arteta pada babak kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement