Rabu 01 Jul 2020 22:27 WIB

Polri Bagikan 741 Paket Sembako kepada Anak Yatim

Baksos serentak menjadi motivasi bagi masyarakat untuk terus produktif.

Polri Bagikan 741 Paket Sembako kepada Anak Yatim (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Polri Bagikan 741 Paket Sembako kepada Anak Yatim (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Polri menggelar baksos serentak ke seluruh wilayah di Indonesia, di antaranya sebanyak 741 paket sembako yang dibagikan ke beberapa asrama yatim Muhammadiyah di Jakarta Selatan, menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Drs Anang Revandoko, mengatakan peringatan Hari Bhayangkara kali ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya, sesuai perintah Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. "Ini bukti Polri hadir di tengah masyarakat sebagai penolong dalam peringatan Hari Bhayangkara. Sebagian sudah dilaksanakan di tempat lain," kata Anang dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/7).

Dankorbrimob didampingi Wadankorbrimob Brigjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso S.H, bersama jajaran pejabat utama, saat penyerahan paket sembako di asrama yatim Muhammadiyah, Tebet Timur, Jakarta Selatan

Anang berharap kehadiran Polri dalam kegiatan baksos serentak menjadi motivasi bagi masyarakat untuk terus produktif di tengah pandemi Covid-19. "Semoga kehadiran kepolisian sesuai tema 'Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif', insya Allah terkabul," kata Danbrimob.

Sementara itu, koordinator distribusi baksos dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Najih Prastiyo mengatakan pemilihan asrama yang dihuni puluhan anak yatim tersebut karena mereka memang merasakan langsung dampak ekonomi pandemi Covid-19.

"Sebanyak 57 paket disalurkan ke asrama ini sebagian di tempat lain. Ini membuktikan kehadiran dan 'sense of belonging' Polri di masyarakat. Terima kasih kepada Polri turut mencegah ketimpangan akibat Covid-19," kata Najih.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement