Rabu 01 Jul 2020 19:10 WIB

Makin Akrab dengan Teknologi Wireless

Salah satu inovasi yang berkembang dinamis adalah perangkat wireless.

Rep: Setyanavidita Livikacansera/ Red: Setyanavidita livicansera
Pemanfaatan teknologi wireless kini makin luas.
Foto: Dok Xiaomi Indonesia
Pemanfaatan teknologi wireless kini makin luas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri teknologi tak pernah sepi dari inovasi. Salah satu inovasi yang terus berkembang secara dinamis adalah perangkat teknologi wireless atau nirkabel.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya teknologi wireless hanya dikenal melalui beberapa perangkat saja, seperti wireless mouse, kini teknologi wireless hadir dalam lebih banyak perangkat. Mulai dari, smart TV, vacuum cleaner, pelantang, hingga smartphone charger.

Baca Juga

Xiaomi sebagai perusahaan teknologi perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT), memperkirakan ke depannya teknologi wireless akan semakin menjadi andalan para pengguna untuk menjalani gaya hidup yang cerdas.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengungkapkan, teknologi wireless akan semakin menjadi tren di berbagai negara, salah satunya Indonesia. “Xiaomi pun akan terus mendukung terciptanya ekosistem wireless melalui berbagai perangkat yang inovatif,” ujarnya.

Menurut Alvin, ada berbagai keunggulan dari pemanfaatan teknologi wireless. Salah satunya, adalah meningkatkan produktivitas pengguna

Pada penggunaan smart TV dan smartphone yang mendukung screen mirroring misalnya, pengguna dapat melakukan meeting dengan produktif. Sedangkan, untuk pengguna yang sering bepergian, teknologi wireless pda pelantang akan mendukung kebutuhan komunikasi dan hiburan dengan efisien di mana saja.

Selain itu, kombinasi teknologi wireless dan IoT merupakan duo menarik untuk menciptakan ekosistem yang nyaman, khususnya di dalam rumah. Pengguna dapat mengoperasikan smart home appliances berbasis IoT dan wireless seperti robot vacuum melalui smartphone tanpa perlu beranjak dari sofa.

Dari sisi estetika ruang, teknologi wireless juga dapat menjadi pilihan untuk memaksimalkan fungsi ruang dan aspek estetikanya. Pengguna pun tak perlu lagi memiliki banyak konektor listrik dan kabel berlintangan di dalam rumah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement