Rabu 01 Jul 2020 18:32 WIB

Disney Ungkap Suara Misterius Pemanggil Elsa di Frozen 2

Sebelumnya, ada banyak perdebatan terkait siapa pemilik suara misterius itu.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Film Frozen 2.
Foto: Disney via AP
Film Frozen 2.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Frozen 2 mengangkat cerita tentang bagaimana Elsa (Idina Menzel) mendapat suara panggilan misterius dari utara (Northulda). Banyak yang penasaran tentang suara misterius itu.

Disney akhirnya mengonfirmasi bahwa suara itu adalah ibu Elsa, Iduna. Diketahui, Raja Agnarr (ayah Elsa-Anna) dan Ratu Iduna (ibu Elsa-Anna) meninggal dalam perjalanan ke laut utara (Northulda) untuk mencari tahu penyebab kekuatan sihir atau gaib putrinya.

Sayangnya, sesampainya di sana, badai besar menerjang kapal yang ditumpangi Raja dan Ratu, kapal pun pecah dan menyebabkan keduanya meninggal dalam insiden tersebut.

Disney dan pembuat Frozen 2 telah mengakhiri perdebatan, dengan mengonfirmasi bahwa suara itu benar-benar milik Iduna. Dalam Into The Unknown: The Making of Frozen II, film dokumenter Disney+, ada banyak diskusi tentang suara yang didengar Elsa. Dalam episode 3, co-sutradara Frozen 2 Jennifer Lee mengonfirmasi bahwa suara misteri itu adalah mendiang ibu Elsa.

"Kita semua setuju secara definitif, kita akan menjawab perdebatan bahwa suara itu adalah ibu," kata Lee seperti dilansir di Screen Rant, Rabu (1/7).

Bersamaan dengan ini datang penambahan vokal Iduna ke dalam lagu "Show Yourself", nomor musik klimaks yang menyertai penemuan diri Elsa. Lagu ini ditulis oleh Robert Lopez dan Kristen Anderson-Lopez.

Sebagaimana dirinci dalam film dokumenter itu, suara yang memanggil Elsa adalah salah satu kendala terbesar bagi Frozen 2 untuk diatasi. Bahkan kurang dari setahun setelah perilisan, masih ada banyak perdebatan di antara orang-orang yang membuat film tentang siapa pemilik suara misterius itu. Lee mencatat bahwa mereka semua memiliki pendapat yang berbeda tentang hal itu.

Akhirnya keputusan dibuat dan semua sepakat bahwa suara yang memanggil Elsa adalah ibunya, Iduna. Marc Smith, salah satu penulis skenario Frozen 2 mengatakan bahwa dirinya memiliki gagasan untuk menceritakan kilas balik keluarga Elsa dan Anna yang menampilkan Iduna dan Agnarr. Dan nyatanya, mereka memang berhasil melakukannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement