Rabu 01 Jul 2020 16:21 WIB
Jeddah

Setelah Beroperasi 40 Tahun, Bandara Lama Jeddah Dipindah

Selamat tinggal bandara Jeddah lama

Bandara Jeddah, Arab Saudi,
Foto: saudigazette
Bandara Jeddah, Arab Saudi,

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Setelah 40 tahun, kota Jeddah kini mengucapkan selamat tinggal pada bandara lamanya seiring dengan menyusul penutupan Terminal Selatan dan mengalihkan penerbangan ke Terminal 1 yang baru. Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA) menerbitkan klip video untuk Terminal Selatan, menjelaskan bahwa Terminal Selatan akan ditutup setelah 40 tahun pelayanan.

Isinya antara berbagai sudut kenangan indah perjalanan yang tak terlupakan ke rumah dan antar negara di dunia. Video ini juga termasuk cuplikan Terminal Nomor 1 yang dilengkapi dengan teknologi internasional terbaru.

Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah pada Selasa pekan lalu memang telah mengumumkan bahwa Terminal Selatan bandara ditutup untuk lalu lintas penumpang, dan semua operasi dipindahkan ke Terminal 1. Patut dicatat bahwa Terminal 1 yang baru memiliki kapasitas lebih dari 30 juta penumpang per tahun.

Ini terdiri dari 220 konter untuk menyelesaikan prosedur perjalanan, konter layanan mandiri 80 penumpang, 46 gerbang untuk penerbangan internasional dan domestik. Di samping itu tersedia sistem canggih untuk menangani bagasi penumpang.

GACA telah mulai mentransfer penerbangan, baik domestik maupun internasional, secara bertahap dari bandara Jeddah lama ke Terminal No. 1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement