Rabu 01 Jul 2020 13:32 WIB

Sarri: Dybala-Ronaldo Sudah Mulai Kompak

Ronaldo dan Dybala jadi tumpuan di lini depan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) bersama Paulo Dybala.
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) bersama Paulo Dybala.

REPUBLIKA.CO.ID,

TURIN --Pelatih Juventus Maurizio Sarri, melihat Cristiano Rondalo dan Paulo Dybala sudah saling memahami dengan baik, usai kemenangan 3-1 atas Genoa dini hari tadi. Kemenangan ini melanjutkan tren positif Bianconeri untuk mengejar Scudetto, yang masih unggul empat poin dari Lazio di puncak klasemen.

Sarri mengeklaim, Ronaldo membuktikan dirinya masih yang terbaik, setiap kali memutuskan kemana membawa bola. Menurut mantan manajer Chelsea itu, di babak pertama Ronaldo paling tidak melakukan tendangan ke gawang sebanyak lima kali.

Selain itu, kapten timnas Portugal tersebut sering berusaha untuk membuat dirinya bebas dari pengawalan lawan untuk bisa mencetak gol. "Tapi, saat dia memutuskan menggerakan bola dengan cepat, dia yang terbaik dari semuanya," kata Sarri, dikutip dari Football Italia, Rabu (1/7).

Meski demikian, CR7 tak terlihat marah saat digantikan pada babak kedua. Sarri mengungkapkan, awalnya ia ingin mengganti Dybala. Namun akhirnya memilih menarik Ronaldo, karena sudah terlalu banyak dimainkan. Bahkan, Sarri menuturkan, sudah bicara dengan Ronaldo, andai Juve unggul 3-0, maka mantan bintang Iblis Merah itu akan ditarik.

Dybala dan Ronaldo bekerja sama dengan baik lawan the Rossoblu. Sarri pun menilai dua pemain bintangnya itu sadar keuntungan jika main bersama. Walaupun ada yang berubah, khususnya soal pergerakan, tapi keduanya sudah belajar untuk lebih sering melihat satu sama lain.

"Mereka sudah sadar dengan saling bekerja sama satu sama lain, keduanya mendapatkan penghargaan. Itu hal yang saya ingatkan dalam latihan juga," kata Sarri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement