Rabu 01 Jul 2020 13:00 WIB

Huawei Mate 40 Belum Hadirkan Kamera Selfie Bawah Layar

Huawei Mate 40 dikabarkan rilis Oktober.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Huawei Mate 40.
Foto: techradar
Huawei Mate 40.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Huawei Series 40  dirumorkan akan menampilkan kamera depan bawah layar pertama, yang dikembangkan oleh Visionox. Namun, rumor itu telah dibantah oleh pemberi saran populer di Digital Chat Station.

Ia mengeklaim telah melihat sendiri dan telah memegang sampel rekayasa dari ponsel Huawei Mate 40. Sayangnya, tidak ada under display selfie camera seperti yang diharapkan.

Baca Juga

Ia tidak memberikan perincian tentang apakah ponsel akan menggunakan notch biasa atau desain punch hole. Namun, di balik itu selalu ada sedikit peluang untuk melihat bagaimana solusi Visionox datang sedikit terlambat dalam proses pengembangan Mate 40.

Sebelumnya, Huawei dikabarkan tetap meluncurkan salah satu seri flagship mereka, Mate 40 tahun ini, sekitar Oktober. Kabar ini didapatkan situs GSM Arena melalui seorang leakster yang sering membocorkan gawai terbaru, di platform media sosial China Weibo. Ia menyebutkan rencana akan tetap berjalan.

Huawei juga menargetkan bisa mengirimkan 8 juta unit Mate 40 hanya pada kuartal keempat 2020. Saat ini belum banyak bocoran spesifikasi yang beredar untuk Mate 40. Diperkirakan gawai tersebut akan memakai chip buatan Huawei, Kirin 1020 atau Kirin 1000.

Meskipun tetap meluncurkan ponsel tahun ini, kehadrian Mate 40 pada Oktober mendatang sedikit terlambat jika dibandingkan Mate 30, yang meluncurkan pada September 2019.

Dilaporkan lama Phone Arena, cukup banyak faktor yang menyebabkan kehadiran flagship ini sedikit mundur. Yang paling mencolok adalah soal larangan dari Amerika Serikat sejak tahun lalu, yang juga mengakibatkan kendala untuk perangkat lunak di Mate 30 dan P40.

Huawei juga harus menghadapi situasi pandemi virus corona, seperti banyak perusahaan teknologi lainnya, berkaitan dengan karantina sejumlah wilayah di China.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement