Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Solksjaer: MU Kini dalam Kepercayaan Tinggi

Rabu 01 Jul 2020 12:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pemain Manchester United (MU) pada laga kontra Brighton

Para pemain Manchester United (MU) pada laga kontra Brighton

Foto: EPA-EFE/Alastair Grant/NMC/Pool
MU tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir di semua ajang.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Ole Gunnar Solskjaer menyatakan, Manchester United sedang dalam kepercayaan diri tinggi, setelah mengalahkan Brighton Hove & Albion dini hari tadi. United memperpanjang rentetan tak terkalahkan jadi 15 laga di semua kompetisi, seusai membungkam Brighton 3-0 di Amex Stadium.

Hasil ini membuat Iblis Merah kembali ke peringkat lima, dan berjarak dua poin dari Chelsea di peringkat keempat.

"Saya kami adalah tim yang bagus. Kami penuh percaya dan penuh dengan kualitas juga," ucap sang juru taktik Iblis Merah, dikutip dari Sky Sports, Rabu (1/7).

Ia mengakui laga melawan Brighton selalu sulit. Menurut mantan bomber MU ini, skuat asuhan Graham Potter itu mampu menguasai bola dengan baik.

Namun, Bruno Fernandes cs dinilai mampu tampil menekan dan mengawali laga dengan baik. Mason Greenwood membawa MU unggul saat laga baru berjalan 16 menit, yang merupakan gol keenamnya musim ini.

Setelah itu giliran Fernandes yang memyumbangkan dua gol, untuk membawa United kembali ke Manchester dengan tiga poin. "Kami mencari momen itu untuk mencetak gol, dan gol pertama Mason sangat brilian. Dia tampil fantastis," kata Solskjaer.

Greenwood yang masih 18 tahun itu tampil memukau dengan torehan satu gol pada laga tersebut. Ia pun kini jadi pemain MU pertama yang mencetak enam gol di tim utama sebelum menyentuh usia 19 tahun. Sehingga, ia menjadi penggawa termuda yang memiliki rekor tersebut.

"Dia (Greenwodd) punya kemampuan itu, bisa bergerak ke dalam dan keluar. Dia mahir menggunakan kaki kanan dan kirinya, sehingga mampu menjadi pemain terbaik," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA