Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Aktor Jim Carrey Rilis Buku Bercerita tentang Hollywood

Rabu 01 Jul 2020 12:36 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti

Jim Carrey

Jim Carrey

Foto: ap
Ada tokoh fiksi Hollywood dalam bukunya yakni Gwyneth Paltrow dan Nicholas Cage.

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES -- Aktor asal Kanada, Jim Carrey, siap merilis buku perdananya berjudul Memoirs and Misinformation. Buku yang ditulis bersama Dana Vachon itu sudah bisa dipesan mulai 7 Juli 2020.

Carrey menghabiskan waktu delapan tahun untuk menulis buku tersebut. Buku bercerita tentang tokoh Jim Carrey fiksi yang mencari makna setelah bertahun-tahun menjadi aktor di Hollywood.

Buku yang disebut sebagai novel semiautobiografi itu seolah menceritakan pengalaman pribadi Carrey, meski ada beberapa cerita yang tidak benar-benar terjadi. Carrey menjelaskan, buku ini berusaha mengangkat sekelumit tentang dunia Hollywood dari sisi selebritas, para agen, persahabatan, romansa, kecanduan, sekaligus ketakutan.

Menurut Carrey, buku tersebut benar-benar representatif, bercerita tentang para selebritas, karier, kerakusan, fokus diri, dan kesombongan. "Beberapa di antara cerita ini sangat aktual, tapi Anda tidak akan tahu yang mana. Tapi walau ini buku fiksi, buku ini mengungkapkan kebenaran," kata Carrey seperti dilansir di Indiewire, Rabu (1/7).

Pembaca juga akan menemukan bagaimana tokoh Jim Carrey fiksi sebagai aktor kesepian yang tenggelam dalam kekayaan dan hak istimewa. Carrey meraih kesuksesan di Hollywood setelah bertemu Georgie dan bekerja sama dengan penulis skenario Charlie Kaufman.

Buku Memoirs and Misinformation dihuni oleh karakter-karakter versi fiksi dari bintang-bintang seperti Gwyneth Paltrow, Nicolas Cage, dan Anthony Hopkins. Carrey mengatakan kepada The Times bahwa dia mengirim surat penjelasan kepada setiap aktor yang ditampilkan dalam buku, untuk memperjelas apa yang dia coba lakukan dalam novel itu.

"Ini satire dan parodi, tetapi juga dilakukan dengan hormat. Sebagian besar orang dalam buku ini adalah orang yang sangat saya kagumi," kata Carrey. Nicolas Cage versi buku, misalnya, adalah seorang pengoleksi tengkorak dinosaurus yang juga sahabat karib Carrey.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA