Rabu 01 Jul 2020 12:21 WIB

Klarifikasi Telkom Atas Video Penipuan Teknisi IndiHome

Telkom membantah dan menyatakan teknisi itu sedang melakukan Proactive Maintenance

Indihome. Telkom memberikan klarifikasi terkait isu adanya teknisi IndiHome yang melakukan penipuan.
Foto: wikipedia
Indihome. Telkom memberikan klarifikasi terkait isu adanya teknisi IndiHome yang melakukan penipuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sehubungan dengan beredarnya video Teknisi IndiHome yang disebut berusaha melakukan penipuan di Cluster Discovery Eola Bintaro Tangerang, bersama ini kami sampaikan klarifikasi, bahwa tidak benar adanya penipuan yang dilakukan oleh petugas teknisi IndiHome. Yang benar adalah teknisi IndiHome tersebut sedang melakukan kegiatan Proactive Maintenance yang berakibat layanan terganggu sesaat.

Seiring dengan kondisi Work From Home (WFH) dan Learn From Home (LFH) yang mengakibatkan meningkatnya keluhan pelanggan akibat gangguan layanan IndiHome, maka pihak IndiHome berinisiatif untuk menjalankan program Proactive Maintenance yaitu pengecekan dini pada jaringan akses pelanggan yang diduga berpotensi akan mengalami penurunan kualitas. Program ini dilakukan di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga

Pada kejadian di video tersebut di atas, kedua teknisi IndiHome bermaksud melaksanakan program Proactive Maintenance di lokasi yang terindentifikasi berpotensi mengalami penurunan kualitas akibat redaman yang tinggi. Pembenahan yang dilakukan membutuhkan pengukuran-pengukuran yang memungkinkan layanan IndiHome terputus sesaat untuk memastikan titik mana yang menjadi sumber penurunan kualitas.

Hal inilah yang kemudian menimbulkan kesalahpahaman pada pelanggan yang merasa terganggu layanannya akibat proses pembenahan. Atas kejadian tersebut, manajemen TelkomGroup yang diwakili oleh Direktur Utama Telkom Akses langsung melakukan kunjungan ke rumah pelanggan yang terdampak untuk melakukan klarifikasi dan memberikan penjelasan. Pada prinsipnya pelanggan telah dapat menerima klarifikasi dan penjelasan yang disampaikan serta menganggap peristiwa ini sudah selesai dan tidak akan diperpanjang lagi.

Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Selanjutnya kami akan melakukan evaluasi terhadap program ini dan mengambil langkah-langkah yang dipandang perlu dengan mengedepankan kenyamanan pelanggan, demi meningkatkan kualitas layanan IndiHome.

"Demikian kami sampaikan sebagai penjelasan. Terima kasih atas kepercayaan seluruh pelanggan dan masyarakat terhadap layanan IndiHome dan TelkomGroup," ungkap Telkom dalam siaran persnya, Rabu (1/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement