Rabu 01 Jul 2020 11:36 WIB

Tips Jalani WFH Sambil Mengurus Hewan Kesayangan

Penting memastikan produktivitas terjaga, sambil membuat nyaman hewan kesayangan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Kucing peliharaan (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Kucing peliharaan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu keuntungan bekerja dari rumah atau work from home (WFH)  adalah bisa lebih banyak waktu bersama hewan peliharaan. Penting untuk tetap memastikan produktivitas kerja Anda terjaga, sekaligus membuat nyaman si hewan kesayangan.

Berikut beberapa kiat yang bisa dicoba menurut laman BetterCitiesForPets.com, seperti dilansir di Cision, Rabu (1/7), agar bisa menjalani WFH sambil mengurus hewan kesayangan.

1. Memberi makan dan bermain terlebih dulu.

Menjaga jadwal yang stabil adalah langkah penting untuk membantu memastikan hari berjalan lancar, baik bagi Anda maupun hewan peliharaan. Pastikan untuk memberi makan dan bermain terlebih dulu dengan hewan peliharaan. Melakukan hal-hal ini sebelum mulai bekerja dapat membuat hewan peliharaan senang dan puas, sehingga kecil kemungkinan dia akan "menganggu" kerja Anda.

2. Buat hewan peliharaan sibuk selama Anda melakukan panggilan kerja atau rapat daring.

Penting untuk proaktif dengan kebutuhan hewan peliharaan pada siang hari. Terlebih jika Anda ada panggilan atau konferensi video kerja yang tidak dapat diganggu. Pastikan untuk mengurus kebutuhan hewan peliharaan sebelumnya. Ini akan membantu untuk membuat fokus hewan peliharaan. Menyembunyikan hadiah di sekitar rumah untuk membuat perburuan atau mengeluarkan mainan interaktif untuk membuat hewan sibuk juga bisa jadi opsi yang baik.

3. Apresiasi perilaku yang baik.

Penekanan hal positif adalah cara untuk mengajarkan hewan peliharaan terkait perilaku yang baik. Sangat penting untuk memberikan apresiasi dan menghargai perilaku yang baik guna mencegah kejadian buruk selama hari kerja. Berikan cinta dan suguhan ekstra kepada hewan sebagai upaya mendorongnya terus menjadi peliharaan yang baik.

4. Jadwalkan waktu berkualitas.

Hewan peliharaan mungkin akan sama bersemangatnya dengan Anda saat menghabiskan waktu ekstra bersama. Pastikan untuk menjadwalkan waktu istirahat atau berkualitas pada siang hari untuk memberi perhatian penuh pada hewan peliharaan. Entah itu dengan berjalan cepat, bermain di halaman, dan lainnya. Waktu yang berkualitas dapat menjadi pendorong suasana hati untuk sehingga akan memastikan penghuni rumah merasakan cinta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement