Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Rashford: Mason Greenwood Impresif

Rabu 01 Jul 2020 11:29 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko

Selebrasi Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang Brighton Hove Albion.

Selebrasi Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang Brighton Hove Albion.

Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Rekan setimnya, Marcus Rashford menyebut Greenwood sangat impresif.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Manchester United (MU), Mason Greenwood disebut tak berhenti menunjukkan kualitasnya. Dalam tujuh pertandingan Liga Primer Inggris musim ini, ia mencetak enam gol termasuk ke gawang Brighton dan membawa timnya menang 3-0, Rabu (1/7) dini hari WIB. 

Baca Juga

Striker berusia 18 tahun itu menjadi pemain MU pertama yang mencetak enam gol di tim utama sebelum menyentuh usia 19 tahun. Sehingga, ia menjadi penggawa termuda yang memiliki rekor tersebut. 

Rekan setimnya, Marcus Rashford menyebut Greenwood sangat impresif. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer bahkan menyebut Greenwood adalah ujung tombak terbaik yang ada di skuatnya.

"Dia punya kemampuan itu, bisa bergerak ke dalam dan keluar. Dia mahir menggunakan kaki kanan dan kirinya, sehingga mampu menjadi pemain terbaik," kata Solskjaer seperti dilansir Sky Sports, Rabu (1/7). 

Tak hanya gol, Greenwood juga menorehkan satu asis di gol ketiga MU. Saat serangan balik dibangun, Greenwood membawa bola dengan cepat ke ujung sisi kiri lapangan, kemudian memberikan umpan lambung yang berhasil diselesaikan oleh Bruno Fernandes.

Ia pun menjadi salah satu harapan MU saat ini. Terlebih lagi, MU sedang mengincar posisi empat besar untuk mengamankan satu tiket Liga Champions musim depan. 

"Dia sudah membuktikannya dengan cara itu. Tidak mungkin MU meninggalkannya saat ini. Dia mengingatkan saya kepada Robin Van Persie yang bergerak di sebelah kiri seperti itu," kata mantan pemain MU, Gary Neville. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA