Rabu 01 Jul 2020 11:29 WIB

Rashford: Mason Greenwood Impresif

Rekan setimnya, Marcus Rashford menyebut Greenwood sangat impresif.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Selebrasi Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang Brighton Hove Albion.
Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Selebrasi Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang Brighton Hove Albion.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Manchester United (MU), Mason Greenwood disebut tak berhenti menunjukkan kualitasnya. Dalam tujuh pertandingan Liga Primer Inggris musim ini, ia mencetak enam gol termasuk ke gawang Brighton dan membawa timnya menang 3-0, Rabu (1/7) dini hari WIB. 

Striker berusia 18 tahun itu menjadi pemain MU pertama yang mencetak enam gol di tim utama sebelum menyentuh usia 19 tahun. Sehingga, ia menjadi penggawa termuda yang memiliki rekor tersebut. 

Baca Juga

Rekan setimnya, Marcus Rashford menyebut Greenwood sangat impresif. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer bahkan menyebut Greenwood adalah ujung tombak terbaik yang ada di skuatnya.

"Dia punya kemampuan itu, bisa bergerak ke dalam dan keluar. Dia mahir menggunakan kaki kanan dan kirinya, sehingga mampu menjadi pemain terbaik," kata Solskjaer seperti dilansir Sky Sports, Rabu (1/7). 

Tak hanya gol, Greenwood juga menorehkan satu asis di gol ketiga MU. Saat serangan balik dibangun, Greenwood membawa bola dengan cepat ke ujung sisi kiri lapangan, kemudian memberikan umpan lambung yang berhasil diselesaikan oleh Bruno Fernandes.

Ia pun menjadi salah satu harapan MU saat ini. Terlebih lagi, MU sedang mengincar posisi empat besar untuk mengamankan satu tiket Liga Champions musim depan. 

"Dia sudah membuktikannya dengan cara itu. Tidak mungkin MU meninggalkannya saat ini. Dia mengingatkan saya kepada Robin Van Persie yang bergerak di sebelah kiri seperti itu," kata mantan pemain MU, Gary Neville. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement