Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Solskjaer: Greenwood Bakal Jadi Pilar Utama MU

Rabu 01 Jul 2020 10:53 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Selebrasi Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang Brighton Hove Albion.

Selebrasi Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang Brighton Hove Albion.

Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Solskjaer melempar pujian kepada penyerang Mason Greenwood.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (Mu),Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan striker muda Mason Greenwood setelah menyumbang satu gol dalam kemenangan telak 3-0 MU atas Brighton and Hove Albion.

Berlangsung di Stadion AMEX, Rabu (1/7) dini hari WIB, MU berhasil mencuri tiga angka lewat gol Mason Greenwood menit ke-16, dan brace Bruno Fernandes menit ke-29, dan menit ke-50.

Baca Juga

Purnalaga, Solskjaer melempar pujian kepada penyerang berusia 18 tahun yang tampil penuh pada pertandingan kali ini.

 

"Dia semakin membaik dari hari ke hari. Anda dapat melihat dengan jelas bahwa dia matang dan luar biasa, di usianya 18 tahun maka kami percaya ia akan memberikan yang lebih baik dalam beberapa musim ke depan," kata Solskjaer dilansir Goal, Rabu (1/7).

Pria asal Norwegia menambahkan jika Greenwood bisa menjadi pilar utama MU di masa depan. Alhasil, Solskjaer mengeklaim apabila sang pemain merupakan aset berharga bagi the Red Devils dan tak akan pernah dilepas.

Sementara itu, Solskjaer berbicara soal target timnya di papan klasemen Liga Primer Inggris. Pelatih berusia 47 tahun meminta timnya melupakan kemenangan melawan the Seagulls, dan fokus menatap laga selanjutnya.

"Saya tahu kami memiliki tim yang sangat luar biasa. Kami akan segera melakukan pemulihan dan kemudian fokus pada laga selanjutnya," sambung Ole, saapan akrab Solskjaer.

Berkat kemenangan tersebut Mu sementara naik ke peringkat lima klasemen dengan perolehan angka 52 hanya terpaut dua angka dari Chelsea di zona Liga Champions atau posisi empat besar klasemen.

Selanjutnya, MU akan berhadapan dengan AFC Bournemouth pada la jutan pekan ke-33 di Stadion Old Trafford 4 Juli nanti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA