Thursday, 25 Zulqaidah 1441 / 16 July 2020

Thursday, 25 Zulqaidah 1441 / 16 July 2020

Coba Klik Dinosaurus di Google Search dan Liat Hasilnya

Rabu 01 Jul 2020 10:04 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Google mewujudkan pengalaman melihat dinosaurus secara tiga dimensi di Google Search.

Google mewujudkan pengalaman melihat dinosaurus secara tiga dimensi di Google Search.

Foto: google
Pengalaman AR Google Search mencakup total 10 dinosaurus dari Jurassic World.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA-- Seseorang mungkin pernah bertanya-tanya seperti apa rasanya melihat dinosaurus di lingkungan rumah. Misalnya, melihat Tyrannosaurus Rex di halaman belakang rumah atau Velociraptor di meja ruang makan.

Google kini mewujudkan hal itu menggunakan pengalaman augmented reality (AR). Perusahaan itu bekerja sama dengan Universal Brand Development, Ludia dan Amblin Entertainment untuk alat Jurassic World.

Pengalaman AR Google Search mencakup total 10 dinosaurus dari Jurassic World. Yakni, Tyrannosaurus Rex, Velociraptor, Triceratops, Spinosaurus, Stegosaurus, Brachiosaurus, Ankylosaurus, Dilophosaurus, Pteranodon dan Parasaurolophus.

Seperti yang dilansir dari Slashgear, Rabu (1/7), pengguna akan memerlukan perangkat seluler untuk mengakses dinosaurus. Pertama-tama cari dinosaurus di Google Search, lalu tap opsi View 3D.

Pengguna dapat memutar dinosaurus dan memperbesar hingga dekat , juga memproyeksikannya ke lingkungan  mereka secara digital, dengan menggunakan kamera di ponsel dan AR.

Pengguna di Android juga akan mendengar raungan dinosaurus dan langkah kaki yang keras jika audio perangkat mereka dinyalakan. Pecinta dinosaurus juga dapat melihat video di balik layar yang menunjukkan pembuatan salah satu model dinosaurus digital 3D.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA