Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Gol ke-700 Messi tak Mampu Selamatkan Barcelona

Rabu 01 Jul 2020 09:56 WIB

Red: Israr Itah

Pemain bintang Barcelona Lionel Messi saat mencetak gol ke-700 dalam kariernya ke gawang Atletico Madrid dengan tendangan Panenka.

Pemain bintang Barcelona Lionel Messi saat mencetak gol ke-700 dalam kariernya ke gawang Atletico Madrid dengan tendangan Panenka.

Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Total 630 gol dikemas Messi saat berseragam Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi melewati satu tonggak sejarah dalam catatan kariernya. Ia mencetak gol ke-700 dalam karier profesionalnya saat membela Barcelona menjamu Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Rabu (1/7) dini hari WIB. 

Baca Juga

Total 630 gol dikemas Messi saat berseragam Barcelona. Sebanyak 70 lainnya dicetak bersama timnas Argentina.

Sayangnya, gol bersejarah Messi ini tak mampu membantu Barcelona menang. Blaugrana ditahan imbang Atletico 2-2 yang membuat peluang menjuarai La Liga semakin berat dengan lima laga tersisa.

Hasil imbang itu membuat Blaugrana berada di posisi kedua klasemen dengan 70 poin, tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Real Madrid. Jarak ini bisa melebar menjadi empat angka jika Madrid mengalahkan Getafe di kandang pada Jumat (3/7) dini hari WIB.

Barcelona memimpin pada menit ke-11 lewat bunuh diri penyerang Atletico Diego Costa. Ia meneruskan tendangan Messi dari sepak pojok ke gawangnya sendiri. Saul langsung menyamakan kedudukan dari titik penalti pada menit ke-19.

Barcelona kemudian mendapat penalti lima menit setelah jeda waktu dimana Messi dengan tenang mencetak golnya yang ke-700. Sepakan ala Panenka dari Messi mengecoh kiper Atletico Jan Oblak.

Tapi Saul kembali menyamakan skor lewat titik penalti pada menit ke-62 yang bertahan hingga laga berakhir.

"Ini memalukan dan gelar liga tampak jauh lebih sulit bagi kami di setiap pertandingan. Kehilangan poin ini mendorong kami semakin jauh dari gelar tetapi kami harus terus bekerja keras," kata pelatih Barcelona Quique Setien.

Barcelona telah tiga kali imbang dari enam pertandingan mereka sejak liga dilanjutkan kembali.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA