Rabu 01 Jul 2020 09:49 WIB

Sriwijaya Air Operasikan Kembali Rute Domestik Ini

Sriwijaya Air juga menyediakan fasilitas rapid test di Balikpapan dan Pontianak.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Calon pembeli berada di depan gerai penjualan tiket maskapai Sriwijaya Air di Jakarta, Senin (30/9/).  Maskapai Sriwijaya Air mulai mengoperasikan kembali rute domestiknya.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Calon pembeli berada di depan gerai penjualan tiket maskapai Sriwijaya Air di Jakarta, Senin (30/9/). Maskapai Sriwijaya Air mulai mengoperasikan kembali rute domestiknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai Sriwijaya Air mulai mengoperasikan kembali rute domestiknya. Vice President Networking and Revenue Management Sriwijaya Air A Yani Azwar mengatakan sejumlah rute domestik mulai dibuka kembali setelah adanya perkembangan positif dalam penerapan protokol kesehatan.  

“Kami telah siap operasikan lagi beberapa rute domestik mulai 1 Juli 2020," kata Yani dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (1/7). 

Dia menjelaskan beberapa penerbangan dari dan ke Jakarta dibuka kmebli. Sejumlah rute tersebut yakni Jakarta – Balikpapan – Jakarta, Jakarta – Batam – Jakarta, Jakarta – Medan – Jakarta, Jakarta – Padang – Jakarta, Jakarta – Pangkalpinang – Jakarta, Jakarta – Pontianak – Jakarta, Jakarta – Surabaya – Jakarta, Jakarta – Tanjung Pandan – Jakarta, Jakarta – Bandar Lampung – Jakarta, Jakarta – Makassar – Jakarta, dan Yogyakarta (YIA) – Jakarta. 

"Sriwijaya Air juga sudah menyiapkan rute penerbangan lainnya di kawasan Indonesia bagian barat untuk dioperasikan kembali seperti Batam – Natuna – Batam dan Yogyakarta (YIA) – Bandar Lampung – Yogyakarta (YIA),” ungkap Yani. 

Selain itu, rute penerbangan dari dan ke Balikpapan juga sudah dibuka kembali. Sejumlah rute tersebut yakni Balikpapan – Berau – Balikpapan, Balikpapan – Jakarta – Balikpapan, Balikpapan – Palu – Balikpapan, Balikpapan – Surabaya – Balikpapan, Balikpapan – Tarakan – Balikpapan, dan Balikpapan – Yogyakarta (YIA) – Balikpapan. 

"Kami informasikan juga bahwa di Sales Office Sriwijaya Air Balikpapan  dan Pontianak kini sudah tersedia fasilitas rapid test yang melayani calon penumpang,” tutur Yani.

Sementara untuk rute Indonesia bagian timur juga sudah dibuka kembali. Rute tersebut yakni Ternate – Ambon – Ternate, Jayapura – Biak – Jayapura, Makassar – Biak – Makassar, Jayapura – Timika – Jayapura, Luwuk – Makassar – Luwuk, Manokwari – Sorong – Manokwari, Sorong – Makassar – Sorong, Ternate – Surabaya - Ternate, Makassar – Surabaya – Makassar, Ternate – Makassar – Ternate, Makassar – Semarang – Makassar, dan Timika – Makassar - Timika dan Makassar – Yogyakarta (YIA) – Makassar. 

"Sriwijaya Air Group telah menyiapkan fasilitas rapid test di Sales Office Sriwijaya Air di Makassar dan Airport Sales Office Sriwijaya Air di Sorong," ungkap Yani. 

Yani menilai masyarakat pun sudah semakin sadar dalam pentingnya menjaga diri dari paparan penyakit. Dengan begitu siap kembali terkoneksi ke berbagai wilayah dalam negeri untuk pekerjaan, bisnis, maupun menjalin silaturahmi. 

Dia memastikan Sriwijaya Air sudah menerapkan protokol kesehatan secara maksimal dalam setiap penerbangan. "Protokol kesehatan ini dapat dilihat dari penjualan tiket pesawat yang tersedia online di aplikasi maupun website resmi Sriwijaya Air," ungkap Yani. 

Yani menambahkan maskapi juga menerapkan jaga jarak fisik dalam antrean di counter check in, pemeriksaan suhu tubuh penumpang, kemudian aturan yang mewajibkan penumpang mengenakan masker sampai dengan penyediaan hand sanitizer bagi penumpang yang akan naik ke dalam pesawat. Dia memastikan Sriwijaya Air juga melakukan penyemprotan disinfektan di kabin pesawat agar penerbangan jadi lebih nyaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement