Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

UEFA Undi Liga Champions dan Liga Europa 10 Juli Mendatang

Rabu 01 Jul 2020 08:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko

UEFA

UEFA

Foto: eufa
UEFA akan melakukan undian pertandingan Liga Champions dan Liga Europa

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) akan melakukan undian pertandingan Liga Champions dan Liga Europa babak selanjutnya akan digelar di Nyon, Swiss, 10 Juli mendatang. 

Baca Juga

Dalam laporan Marca, Rabu (1/7), UEFA menegaskan tidak ada undian khusus untuk tim yang berasal dari satu negara. Sehingga, satu tim dapat menghadapi lawan dari klub negara manapun. 

Karena digelar di satu kota, maka undian hanya digunakan untuk menentukan tim yang berstatus tuan rumah dan tim tamu. 

UEFA optimistis konsep ini akan membawa pembaharuan terhadap kompetisi level Eropa musim 2019/20 saat kompetisi diadakan di satu waktu dan kota yang sama. Kota Lisbon sudah dipilih menggelar final Liga Champions, sementara partai puncak Liga Europa akan dihelat di Jerman.

Selama 12 hingga 23 Agustus, stadion milik Benfica dan Sporting Lisbon juga akan dipakai untuk beberapa pertandingan Liga Champions yang belum tuntas akibat pandemi virus corona. 

Atalanta, RB Leipzig, Atletico Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) merupakan tim yang sudah dipastikan lolos perempatfinal Liga Champions. Namun Real Madrid, Manchester City, Chelsea, Bayern Muenchen, Juventus, Lyon, Barcelona, dan Napoli belum menyelesaikan pertandingan masing-masing. 

Kota Cologne, Duisburg, Gelsenkirchen dan Dusseldorf dipilih menjadi tuan rumah pertandingan Liga Europa yang tersisa, pada 5-6 Agustus mendatang. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA