Rabu 01 Jul 2020 07:33 WIB

Los Angeles Batalkan Rencana Buka Kembali Bioskop

Jumlah kasus Covid-19 yang terus meningkat membuat Los Angeles urung buka bioskop

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Menonton film di bioskop (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Menonton film di bioskop (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Wali Kota Los Angeles Eric Garcetti mengumumkan menunda untuk membuka kembali bioskop di kota itu. Ia menyinggung meningkatnya jumlah kasus infeksi virus corona, Covid-19 akhir-akhir ini.  

"Kami memutuskan penundaan yang sulit untuk membuka kembali bisnis-bisnis seperti bioskop, arena bowling, arena bermain, gedung konser, taman bermain, atau venue hiburan lainnya," kata Garcetti dalam konferensi pers, Selasa (30/6).

Baca Juga

Ia tidak mengungkapkan tepatnya kapan bioskop-bioskop di Los Angeles dapat dibuka kembali. Los Angeles merupakan pasar bioskop terbesar di Amerika Serikat (AS).

Karantina wilayah yang diterapkan pertengahan bulan Maret lalu menghantam keras industri bioskop. Kebijakan untuk memutus rantai penularan virus corona itu mengakibatkan puluhan ribu pegawai di PHK.

Banyak perusahaan bioskop yang mengajukan pinjaman hanya agar bisa bertahan. Waralaba bioskop terbesar di AS, AMC Entertainment Holdings Inc mengumumkan menunda rencana membuka kembali venue-venue mereka di Amerika selama dua pekan hingga 30 Juli mendatang.

Garcetti mengatakan meningkatnya jumlah kasus infeksi virus corona di Los Angeles dalam beberapa waktu terakhir menandakan 'sudah waktunya untuk melakukan koreksi diri kolektif," katanya. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement