Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Ini 10 Deretan Buku Terbaik Milik Liverpool (Bagian Pertama)

Rabu 01 Jul 2020 07:27 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

liverpool juara

liverpool juara

Foto: skysports
Tim berjuluk the Reds baru saja mengukir prestasi sebagai jawara Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Bukan hanya salah satu klub paling sukses sepanjang masa, Liverpool juga berada di salah satu kota budaya paling bersejarah di Inggris. Alhasil, banyak hal menarik untuk diceritakan.

Baca Juga

Tim berjuluk the Reds baru saja mengukir prestasi sebagai jawara Liga Primer Inggris 2019/2020. Itu merupakan trofi ke-19 setelah penantian panjang selama 30 tahun lamanya.

Dengan segala kebesarannya, 19 titel Liga Primer, enam trofi Liga Champions dan banyak kisah menarik yang lahir di kota pelabuhan tersebut Merseyside Merah mempunyai banyak cerita untuk disimak.

Berikut 10 buku terbaik yang berhubungan dengan Liverpool dilansir Four Four Two, Rabu (1/7) :

1. Klopp : Bring The Noise (Raphael Honigsten)

Juergen Klopp telah mengantarkan gelar Liga Champions keenam dan gelar Liga Primer ke-19 untuk Liverpool. Dia, pantas disebut sebagai salah satu sosok penting dalam sejarah klub dan sangat populer di Merseyside.

photo
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. - (EPA-EFE/HOLLY ALLISON)

2. As a Footballer (James Milner)

Mereka yang kerap menyebut James Milner "membosankan" memandang akun Twitternya begitu parodi, mungkin belum pernah membaca buku 'Ask A Footballer'.

Milner tampil sangat baik dalam buku ini. Sulit untuk percaya bahwa dia berusia tiga puluhan sekarang dan untuk seorang pemain yang memenangkan segalanya dalam permainan klub, dia memberikan pengalamannya dengan baik untuk beberapa anekdot keren tentang bagaimana rasanya turun ke Bumi saat mencapai puncak sepak bola.

photo
James Milner (kanan). - (AP Photo/Riccardo De Luca)

3. Allez Allez Allez: The Inside Story of the Resurgence of Liverpool FC, Champions of Europe 2019 (Simon Hughes)

Trofi Liga Champions keenam Liverpool musim lalu masih sangat segar dalam ingatan. Tetapi jika Anda ingin menghidupkannya kembali, buku Allez Allez Allez tentu saja merupakan tempat yang baik untuk memulai.

Buku ini melihat transformasi dari sisi Jurgen Klopp dari apa yang disebutnya "orang yang ragu-ragu kepada orang percaya", yang berpuncak tentu saja di Liverpool dengan mengangkat gelar Eropa lainnya, kali ini di Madrid pada 2019. Buku ini ditulis dengan baik dan merupakan keharusan bagi setiap penggemar memilikinya.

4. My Story (Steven Gerrard)

Kehidupan awal Gerrard dalam buku My Story sangat menarik, terutama kebangkitannya ke tim utama. Tidak mengherankan, ini adalah bacaan yang bersemangat dan terus terang, tidak seperti gaya No.8 di lini tengah.

photo
Kapten Steven Gerarrd. - (AP)

5. Quiet Genius: Bob Paisley, British Football's Greatest Manager by Bob Paisley

Bagaimanapun, Bob Paisley adalah seorang jenius dan seorang pria dalam kehidupan profesional. Buku Quiet Genius adalah kisah tentang Bob Paisley, ditulis dengan kekaguman nyata terhadap legenda Liverpool.

Ini adalah tampilan yang sangat menarik pada ikon permainan yang begitu besar, tidak hanya untuk Merseysiders tetapi sepak bola Inggris pada umumnya - dan ini adalah potret intim dari Paisley juga, bukan hanya sekadar gambaran tentang dirinya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA