Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Atalia Ridwan Kamil Berkunjung dan Semangati Ski Air Jabar

Rabu 01 Jul 2020 07:15 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil (tengah) didampingi istri Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sonya Fatmala Hengki Kurniawan (tengah kiri) serta Ketua Pengda Ski Air dan Wakeboard (PSAWI) Jabar. R. Darwin Suratman, ST, MAP, AIFO (tengah belakang) berfoto bersama sejumlah pengurus, official, atlet ski air dan wakeboard saat mengunjungi Venue Ski Air Jawa Barat, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (30/6). Dalam kunjungan tersebut Atalia  meninjau sekaligus melihat potensi wisata kawasan yang biasa dijadikan arena olahraga air dan memberi semangat kepada atlet-atlet muda ski air Jawa Barat. Foto: Abdan Syakura/Republika

Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil (tengah) didampingi istri Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sonya Fatmala Hengki Kurniawan (tengah kiri) serta Ketua Pengda Ski Air dan Wakeboard (PSAWI) Jabar. R. Darwin Suratman, ST, MAP, AIFO (tengah belakang) berfoto bersama sejumlah pengurus, official, atlet ski air dan wakeboard saat mengunjungi Venue Ski Air Jawa Barat, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (30/6). Dalam kunjungan tersebut Atalia meninjau sekaligus melihat potensi wisata kawasan yang biasa dijadikan arena olahraga air dan memberi semangat kepada atlet-atlet muda ski air Jawa Barat. Foto: Abdan Syakura/Republika

Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
'Venue Ski Air berpotensi menjadi destinasi wisata baru di Jabar'

REPUBLIKA.CO.ID,KABUPATEN BANDUNG BARAT--Istri Gubernur Jabar Atalia Praratia Ridwan Kamil berkesempatan mengunjungi Venue Ski Air Jabar di Waduk Saguling, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Atalia yang didampingi istri wakil Bupati KBB, Sonya Fatmala Hengki Kurniawan, seelain melihat potensi destinasi wisata baru di lokasi Venue Ski Air, juga memberikan semangat dan dukungan pada para atlet Ski Air Jabar.

Setelah sekitar empat bulan vakum kegiatan latihan karena Pandemi Covid-19, Ski Air Jabar terhitung sejak Selasa (30/6) sudah mulai berlatih bertahap dengan kondisi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

''Lokasi ini sangat indah, tidak menyangka ternyata di sini ada lokasi yang seindah ini dan dekat dengan ibukota provinsi. Saya seolah bukan seperti di Bandung Raya,'' ungkap Atalia yang diamini oleh Sonya. Pada kesempatan itu Atalia juga mengungkapkan bahwa lokasi Venue Ski Air Jabar dan sekitarnya itu sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata baru. 

photo
Istri Gubernur Jabar Atalia Paratya Ridwan Kamil didampingi istri Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Sonya Fatmala Hengki Kurniawan berkeliling melihat Venue Ski Air Jabar dengan speedboat, di Waduk Saguling, Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Selasa (30/6).Dalam kunjungan tersebut Atalia dan Sonya meninjau sekaligus melihat potensi wisata yang bisa dikembangkan di lokasi yang menjadi Pusat Latihan Ski Air Jabar.Serta memberi semangat kepada atlet-atlet muda Ski Air Jabar. Foto: Abdan Syakura/Republika -
Bahkan Atalia mengatakan akan mengajak Gubernur Jabar Ridwan Kamil, yang karena kesibukannya belum berkesempatan berkunjung, untuk datang berkunjung dan melihat apa yang bisa dikembangkan di lokasi tersebut.

Tidak hanya memotivasi atlet-atet Jabar untuk terus semangat berlatih, Atalia juga berpesan agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan kondisi AKB. Atalia dan Sonya juga berkenan untuk mencoba bermain ski air, meluncur di atas board dengan ditarik speedboat.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Pengda Ski Air dan Wakeboard (PSAWI) Jabar, R. Darwin Suratman,ST,MAP,AIFO menghaturkan terimakasih pada Atalia dan Sonya, atas perkenan hadir dan menyemangati atlet-atlet Ski Air Jabar. 

''Kami, keluarga besar Ski Air Jabar, menghaturkan beribu-ribu terimakasih atas kehadiran Ibu Gubernur dan Ibu Wakil Bupati yang berkenan hadir menengok Kami di sini. Kehadiran Ibu Gubernur dan Ibu Wakil Bupati ini ibarat setetes embun di tengah padang pasir. Kami semua makin semangat, kami mendapatkan motivasi yang luar biasa.  Walaupun kami termasuk salah satu cabang olahraga non PON,'' tandas Darwin di hadapan Atalia dan Sonya. 

Bahkan tanpa mengurang rasa hormat, Darwin menyebutkan, mungkin Atalia dan Sonya merupakan satu satunya di Indonesia, seorang istri gubernur dan istri wakil bupati yang sudah merasakan mencoba bermain Ski Air. 

Dikatakan Darwin, pada kondisi seperti ini, tidak hanya cabor-cabor non PON yang terdampak. ''Bahkan cabor-cabor PON juga terdampak akibat adanya pandemi,'' katanya. Pada kesempatan itu Darwin juga menyampaikan harapan agar Atalia dan Sonya bisa mengajak Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wakil Bupati KBB Hengki Kurniawan untuk berkunjung dan melihat potensi wisata yang bisa dikembangkan di lokasi tersebut.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA