Rabu 01 Jul 2020 06:42 WIB

Polisi Bantu Sosialisasikan New Normal ke Pengendara

Sosialisasi dilakukan kepada pengendara agar tetap mematuhi protokol kesehatan

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Friska Yolandha
Polres Purwakarta membantu menyosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal ke masyarakat.
Foto: ANTARA/Gusti Tanati/
Polres Purwakarta membantu menyosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal ke masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Polres Purwakarta membantu menyosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal ke masyarakat. Hal ini sesuai dengan program Kapolri di mana polisi harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Polres Purwakarta melalui Satlantas menyasar sosialisasi new normal kepada pengendara kendaraan bermotor. Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahya Wibowo mengatakan sosialisasi kepada pengendara agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

Baca Juga

"Tak hanya sosialisasi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, kami juga untuk memberikan teguran bagi pengguna jalan untuk tertib dan patuhi rambu rambu lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan yang dapat merugikan diri pribadi maupun orang lain," kata Kasatlantas, Selasa (30/6).

Selain itu, kata dia, Satlantas setiap Pagi dan Sore turun langsung untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di Kabupaten Purwakarta. Personel Satlantas Polres Purwakarta turun mengatur di setiap ruas jalan di dalam kota.

 

Menurut Bowo sapaan akrab Kasat lantas Polres Purwakarta, hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan yang beraktifitas dipagi dan juga sore hari. “Pelayanan pagi dan sore personel Satlantas Polres Purwakarta merupakan program rutin harian yang wajib dilaksanakan. Untuk pagi pada pukul 06.15 WIB, sedangkan untuk sore hari pada 16.30 WIB," ujarnya.

Bowo menambahkan, aktivitas masyarakat di pagi hari banyak yang berangkat bekerja dan di sore hari, aktifitas pengguna jalan juga meningkat lantaran banyak warga yang akan pulang kerumah beristirahat pada sore menjelang malam. "Pengaturan lalulintas ini dilakukan untuk mencegah kemacetan, sekaligus melancarkan keberangkatan dan pulang para pekerja," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement