Wednesday, 17 Zulqaidah 1441 / 08 July 2020

Wednesday, 17 Zulqaidah 1441 / 08 July 2020

ASN Aceh Donor Darah 10 Kali Dijanjikan Bonus Umroh

Rabu 01 Jul 2020 06:17 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Foto: Antara/Rahmad
Jusuf Kalla mengapresiasi program Gerakan Donor Darah ASN Pemerintah Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah menjanjikan paket umrah, kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh yang mendonorkan darahnya sepuluh kali.

“Salah satu cara menyemangati ASN untuk mendonor darah adalah saya akan memberi bonus umroh kepada ASN yang paling cepat menyentuh angka 10 kali, usai diluncurkannya Gerakan Donor Darah ASN tahap kedua hari ini. Hadiah umrahnya sepasang, untuk suami istri,” kata Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Kota Banda Aceh, Selasa (30/6).

Pernyataan itu disampaikannya usai Kegiatan video vonference dengan Ketua Umum PMI Pusat Muhammad Jusuf Kalla dan Sekretaris Jenderal PMI Pusat Sudirman Said, serta peluncuran donor darah tahap dua di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh. “Niat saya dan niat kita semua tentu sama, yaitu mendonorkan darah, hanya itu. Setetes darah kita adalah kehidupan bagi orang lain,” kata Nova.

Dalam meluncurkan Gerakan Donor Darah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh Tahap Kedua, Nova memberikan apresiasi kepada seluruh SKPA yang telah berkontribusi dalam kegiatan tersebut. “Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Kepala SKPA dan jajaran, yang telah berpartisipasi dengan sukarela dalam gerakan sosial ini,” katanya.

Ketum PMI Pusat Muhammad Jusuf Kalla mengapresiasi Gerakan Donor Darah ASN Pemerintah Aceh, yang diinisiasi oleh Plt Gubernur dan Sekda Aceh. “Secara pribadi dan atas nama organisasi PMI, saya mengapresiasi respon Plt Gubernur bersama Sekda Aceh terhadap kelangkaan darah di masa pandemi Covid-19, dengan menginisiasi Gerakan Donor Darah ASN Pemerintah Aceh,” kata wakil presiden RI periode 2004-2009 dan 2014-2019 itu.

JK mengatakan donor darah adalah bentuk kasih sayang Allah yang menguntungkan kedua belah pihak, di mana yang memberi sehat yang menerima sembuh.

“Para pendonor akan tetap sehat karena sirkulasi darahnya terus diperbaharui secara alami, dan penerima donor, Insya Allah akan sembuh dengan asupan darah yang kita donorkan. Ini adalah salah satu Rahmat yang Allah berikan kepada kita umat manusia,” kata JK.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA