Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Benfica akan Akhiri Kontrak Pelatih Bruno Lage

Rabu 01 Jul 2020 05:48 WIB

Red: Ratna Puspita

Pelatih Benfica Bruno Lage

Pelatih Benfica Bruno Lage

Foto: EPA-EFE/GREGORIO CUNHA/POOL
Benfica berada pada urutan kedua klasemen dengan tertinggal enam poin dari Porto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Benfica sedang berunding dengan pelatih Bruno Lage guna mengakhiri kontraknya. Klub mengumumkan tersebut pada Selasa (30/6) waktu setempat, atau satu hari setelah Benfica takluk 0-2 kepada Maritimo.

Baca Juga

Seperti dilaporkan Reuters, klub ini menyatakan pembicaraan itu ditujukan untuk mengakhiri kontrak Lage sesegera mungkin. Setelah laga melawan Maritimo itu, Presiden Benfica Luis Filipe Vieira menyatakan Lage mengajukan mundur tanpa menyebutkan apakah klub mengabulkannya.

"Pelatih kami mendatangi saya pada akhir pertandingan itu dan mengatakan dengan martabat besar, 'Presiden saya menyerahkan semuanya kepada keputusan Anda karena saya paham segalanya berjalan tidak baik bagi Benfica," kata Vieira.

Lage memberikan wawancara terpisah pascapertandingan, tetapi tidak menyebut mengundurkan diri. Benfica, berada pada urutan kedua dalam klasemen, hanya menang satu kali dari lima laga liga sejak Liga Primeira digulirkan lagi setelah terhenti akibat virus corona. 

Mereka tertinggal enam poin dari seteru berat yang memuncaki klasemen, Porto. Mereka secara mengejutkan kalah 3-4 melawan Santa Clara dalam pertandingan sebelumnya.

Lage awalnya adalah pelatih sementara menggantikan Rui Vitoria sejak Januari tahun lalu namun kemudian dikontrak menjadi pelatih permanen. Sekalipun tak berpengalaman melatih klub papan atas, dia sukses membawa Benfica merengkuh gelar juara liga ke-37 dengan catatan 19 kali menang dan sekali seri dari 20 pertandingan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA