Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Webinar Just Write, HIMSI Pontianak Ajak Mahasiswa Menulis 

Rabu 01 Jul 2020 00:20 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana Webinar Just Write yang diadakan oleh HIMSI  UBSI Kampus Pontianak.

Suasana Webinar Just Write yang diadakan oleh HIMSI UBSI Kampus Pontianak.

Foto: Dok UBSI
Menulis itu sesuatu hal yang menyenangkan dan mudah, tidak sulit.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) UBSI Kampus Kota Pontianak menggelar Webinar How To Create A Press Release dengan tema “Just Write”. Kegiatan ini dilaksanakan secara live conference  melalui aplikasi Zoom Meeting, Kamis (25/6). Webinar ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa bagaimana menulis yang baik dan benar terutama dalam membuat press release (rilis) atau tulisan lainnya.

Kegiatan ini diikuti puluhan peserta, terdiri dari mahasiswa program studi Sistem Informasi UBSI Pontianak. "Mahasiswa sangat antusias dengan paparan materi yang diberikan narasumber. Terlihat banyak yang ingin berdiskusi dan bertanya di akhir sesi kegiatan," kata Eka Ayu Wulandari (19), ketua HIMSI Pontianak.

Kali ini HIMSI mengundang Anna, MKom sebagai narasumber pada Webinar Just Write. Selain menjadi Dosen UBSI Pontianak, ia juga expert dalam hal menulis terutama membuat rilis, tulisan kisah inspiratif, artikel opini, artikel ilmiah, dan artikel lainnya. Anna mengaku sudah bergelut di dunia menulis selama kurang lebih enam  tahun, sebagai Media Relation UBSI Pontianak hingga saat ini.

“Nah, di webinar ini saya ingin mengedukasi dan sharing ilmu tentang menulis kepada mahasiswa agar mereka tertarik untuk menulis, dan meningkatkan skill mereka dengan sering-sering menulis, nantinya akan terbiasa,” tutur Anna dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (30/6).

Ia menambahkan,  banyak sekali manfaat menulis yang akan mereka dapatkan apabila telah mengetahuinya. Ia juga sharing tips-tips cara membuat rilis  yang baik, dan bagaimana memulai menulis bagi pemula.

“Tujuan webinar ini juga ingin membuka mata dan pikiran mahasiswa agar menganggap menulis itu sesuatu hal yang menyenangkan dan mudah, gak sulit. Agar mahasiswa tertarik terlebih dahulu lalu mulai menulis, itu yang penting.  Karena,  bakalan sia-sia kalau cuma dibanyangin, banyak ide tapi gak ada action, ya makanya Just Write,”  kata Anna.

Eka Ayu Wulandari yang  juga selaku moderator mengatakan Webinar Just Write sangat bermanfaat bagi pemula bagaimana cara membuat suatu karya ilmiah baik artikel, berita dan lain-lain. “Dengan pemateri yang luar biasa juga bisa memberi motivasi bagaimana mengembangkan suatu karya ilmiah yang bisa di publish di media online ataupun cetak,” ujarnya. 

Sementara menurut Muhammad Sony Maulana, ST,  MKom, kegiatan ini diadakan oleh HIMSI Pontianak agar dapat memotivasi dan meningkatkan skill mahasiswa dalam menulis. 

“Kedepannya diharapkan mahasiswa UBSI Pontianak menjadi pribadi yang bermanfaat bagi banyak orang melalui tulisan yang mereka bagikan. Dapat menjadi mahasiswa yang kreatif, cerdas, dan produktif,” tutur Sony.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA