Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Gadis Yogya Lulusan UBSI Raih Karir di Dunia Perhotelan

Selasa 30 Jun 2020 23:53 WIB

Red: Irwan Kelana

Katarina Jessicca, alumni Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Yogyakarta yang sukses meraih karir di perhotelan.

Katarina Jessicca, alumni Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Yogyakarta yang sukses meraih karir di perhotelan.

Foto: Dok UBSI
Salah satu pengalaman berharga kuliah di UBSI adalah On the job training.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Alumni kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Yogyakarta, Katarina Jessicca berhasil menjadi seorang sales manager di The Hotel Alana & Conference Center Malioboro Yogyakarta.

Gadis yang lulus dari kampus UBSI Yogyakarta tahun 2016 ini, berhasil meraih posisinya saat ini melalui kerja keras dan pengalamannya bekerja di hotel-hotel bintang lima di Yogyakarta.

Ia pernah menjadi sales marketing, lalu ditahun 2017 berhasil menjadi Asisten Mice Manager di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta.

Gadis kelahiran 1994 ini menuturkan,  selama berkuliah di jurusan perhotelan, ia mendapat pengalaman menarik. Salah satunya dari kegiatan On the job training (OJT) di hotel.

“Saya malah langsung ditarik menjadi sales marketing Hotel Grand Tjokro, itulah yg menjadikan saya bangga dan mengenal passion saya sebenarnya,” kata gadis yang biasa di panggi Keket, dalam rilis yang diterima Republika.co.id,  Selasa (30/6).

Baginya tidak ada kata gagal selama seseorang masih berusaha untuk terus menjadi sukses, dan kerasnya perjuangan akan membuat hidup terasa menyenangkan.

Emmita Hariputri selaku kepala Program Studi Perhotelan UBSI Yogyakarta menjelaskan,  UBSI melihat potensi kota Yogyakarta salah satunya adalah dari pariwisatannya yang mendorong banyaknya hotel di Yogyakarta.

“Sehingga,  UBSI juga berupaya untuk mendukung potensi tersebut dengan adanya Program Studi / Jurusan Perhotelan di UBSI Yogyakarta. Karena, potensi pariwisata yang besar, juga harus didukung dengan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dalam bidang tersebut juga salah satunya perhotelan,” ungkap Emmita.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA