Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Chef Aiko tidak Ragu Bagikan Resep di Media Sosial

Rabu 01 Jul 2020 01:10 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Menjadi koki tidak lantas membuat Chef Aiko merahasiakan resep masakan (Foto: Chef Aiko - tengah)

Menjadi koki tidak lantas membuat Chef Aiko merahasiakan resep masakan (Foto: Chef Aiko - tengah)

Foto: pertamina
Menjadi koki tidak lantas membuat Chef Aiko merahasiakan resep masakan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi koki selebritas tidak lantas membuat Chef Aiko menjaga resep masakannya tetap eksklusif. Dia tidak ragu membagikan resep atau kiat memasak lewat media sosial pribadi atau akun Satoe Dapur miliknya

"Aku jual produk, kalau orang minta resep dan tipsnya aku kasih. Karena menurut aku, berbagi itu bukan hanya bentuk uang, kita juga bisa berbagi ilmu dan itu akan berkesinambungan buat mereka," ujar Aiko kepada republika.co.id, akhir pekan lalu.

Dia menggagas Satoe Dapur sejak tiga tahun silam, yang menyediakan hidangan khas Indonesia. Biasanya, Aiko memasok ke sejumlah katering, tapi krisis kesehatan global Covid-19 membuat hampir semua katering tutup.

Sebagai solusinya, Aiko tetap memproduksi makanan dalam bentuk produk beku. Konsumen yang membeli menu daily food tersebut tinggal memanaskannya saat ingin menyantap hidangan seperti ayam bumbu hitam atau dendeng suwir balado.

Perempuan 31 tahun kelahiran Medan itu menyarankan kepada pelaku bisnis makanan dan UKM untuk menghadirkan makanan dalam ukuran bervariasi. Pasalnya, ada konsumen yang tinggal seorang diri atau bersama keluarga dengan kebutuhan berbeda.

Begitu pula ketika Aiko menjual hidangannya. Dia menyediakan pilihan kemasan 250 gram, 500 gram, serta satu kilogram. Selama ini, pemasaran produk Aiko hanya berlangsung dari mulut ke mulut di antara lingkaran terdekatnya.

"Alhamdulillah satu bulan ke depan sudah mulai ada lagi (kegiatan), tapi di rumah tetap jalan, jadi ini pemasukan yang nggak disangka. Bisa jadi jangka panjang," tuturnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA