Selasa 30 Jun 2020 23:34 WIB

Denny Indrayana Klaim Didukung Gerindra dan Demokrat

Dengan dukungan Gerindra dan Demokrat, Denny akan maju pada Pilkada Kalsel 2020.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Denny Indrayana
Foto: Republika TV/Bayu Adji P
Denny Indrayana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal Calon Gubernur Kalimantan Selatan Denny Indrayana menyatakan ia telah mengantongi dukungan dari Partai Gerindra dan Partai Demokrat untuk maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020. Dengan dukungan tersebut, Denny memastikan dirinya hanya perlu melakukan pendaftaran ke KPU Kalimantan Selatan. 

Denny mengungkapkan dirinya telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Senin (29/6) kemarin malam. Dalam pertemuan itu, ia mengklaim telah mendapat dukungan dari Prabowo pada Pilkada Kalimantan Selatan 2020.

Baca Juga

"Alhamdulillah, tadi malam memang bertemu dengan Pak Menhan, yang juga Ketum Gerindra di kediaman", kata Denny dalam keterangan persnya kepada Republika.co.id, Selasa (30/6).

Selain oleh Partai Gerindra, Denny juga mengaku telah mendapat dukungan dari Partai Demokrat. Ia juga sempat bertemu dengan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Ahad (28/6) lalu. 

Denny mengatakan gabungan 8 kursi Gerindra dan 3 kursi Demokrat sudah membuat Denny yakin untuk maju pada Kalsel 2020. Dengan total 55 kursi DPRD Provinsi Kalsel, 11 kursi Gerindra-Demokrat sudah memenuhi syarat minimal 20 persen kursi pencalonan.

Denny mengaku saat ini masih terus berkeliling dan memastikan mendapatkan dukungan partai lainnya. Namun, Denny belum mau mengungkapkan partai mana saja yang ia temui.

"Saya terus membangun komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi. Insya Allah dalam waktu dekat partai koalisi kami akan mendeklarasikan dukungannya," tuturnya.

"Bismillah, dengan izin Allah, insya Allah menang," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement