Thursday, 18 Zulqaidah 1441 / 09 July 2020

Thursday, 18 Zulqaidah 1441 / 09 July 2020

Giring Ganesha Rilis Lagu Baru Gusti Allah Ora Sare

Selasa 30 Jun 2020 22:44 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Musisi Giring Ganesha merilis lagu baru Gusti Allah Ora Sare

Musisi Giring Ganesha merilis lagu baru Gusti Allah Ora Sare

Foto: Dok Musica Studio's
'Gusti Allah Ora Sare' dirilis untuk #SumbangSuara YABB besutan Gojek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Giring Ganesha meluncurkan lagu terbaru berjudul "Gusti Allah Ora Sare" atau yang bermakna Tuhan tidak tidur. Karya merupakan keterlibatan Giring dalam gerakan #SumbangSuara Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) besutan Gojek.

Lewat pernyataan resminya, Giring mengatakan gerakan #SumbangSuara merupakan pengingat bahwa selama ini banyak sekali pahlawan jalanan yang terlupakan. Banyak orang terlalu terbiasa mendapatkan pertolongan atau menggunakan jasa mereka.

Hal tersebut membuat Giring terdorong memberikan suaranya untuk gerakan tersebut. Lirik lagu sekaligus memuat pesan dan ucapan para donatur yang dituliskan pada situs urun dana Kitabisa.com, sebagai bentuk apresiasi kepada mereka.
 
"Saya tersentuh bahwa banyak donatur #SumbangSuara juga merupakan orang-orang yang mengalami kesulitan selama masa pandemi Covid-19, seperti pedagang pasar, pengantar barang, dan buruh harian," ujar Giring.

Lagu sudah dapat dinikmati lewat stasiun radio dan berbagai kanal digital seperti Spotify, Joox, Langit Musik, Apple Music, iTunes, Resso, Smartmusic, dan Youtube Music. Video klip lagu tersebut juga dapat ditonton di kanal Youtube Musica Studios.

Ketua YABB Monica Oudang mengatakan, sejak awal, semangat gotong-royong merupakan denyut nadi dari gerakan #SumbangSuara. Dia mengucapkan banyak terima kasih kepada lebih dari 51 ribu donatur yang sudah menyumbang melalui platform kitabisa.com.

"Mereka tidak hanya memberikan uang, tapi juga doa dan harapan untuk kita semua. Kami berharap semangat tersebut terus ada dan mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk bergabung membantu para pekerja harian," kata Monica.

Gerakan #SumbangSuara yang masih terus menggalang dana, bertujuan membantu pekerja harian yang penghasilannya berkurang karena sepinya jalanan. Dana yang terkumpul disalurkan dalam bentuk paket sembako senilai Rp 100 ribu.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA