Thursday, 25 Zulqaidah 1441 / 16 July 2020

Thursday, 25 Zulqaidah 1441 / 16 July 2020

Kontrak dengan Juventus Berakhir, Allegri Siap Cari Klub

Selasa 30 Jun 2020 22:30 WIB

Red: Israr Itah

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Walau sudah dipecat, Allegri masih mendapatkan upah selama semusim dari Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massimiliano Allegri kini sudah bisa bebas bernegosiasi dengan klub baru yang diinginkannya. Sebab, kontraknya dengan Juventus sudah resmi berakhir pada Selasa (30/6), seperti dilaporkan Football Italia.

Baca Juga

Manajemen Juventus memecat Allegri pada musim panas lalu. Sebagai gantinya, Juventus menggaet Maurizio Sarri dari Chelsea. Saat itu, kontrak Allegri masih tersisa satu tahun lagi. 

Allegri memilih menghabiskan waktunya dengan menonton pertandingan dan mempelajari Bahasa Inggris. Ia tak mau menerima tawaran yang datang kepadanya karena mesti bernegosiasi dengan manajemen Juventus tentang upahnya setahun ke depan yang masih ditanggung.

Sekarang, pria berusia 52 tahun itu tidak lagi terikat dengan Bianconeri. Juventus tak lagi mengeluarkan 7 juta euro setahun untuknya.

Allegri yang memimpin Nyonya Tua meraih scudetti dan dua kali ke final Liga Champions sebelumnya banyak dikaitkan dengan klub-klub top Eropa, terutama di Inggris. Namun peluang untuk melatih klub Inggris kemungkinan sangat kecil karena para pelatih saat ini tampaknya masih akan dipercaya musim depan.

Peluang terbuka ada pada Newcastle United. Itu pun mesti menunggu pengambilalihan saham mayoritas dari pangeran Arab Saudi disetujui oleh Liga Primer. Nama Allegri masuk dalam salah satu kandidat bersama Mauricio Pochettino.

Satu tim lagi yang dikaitkan dengan Allegri adalah Paris Saint-Germain (PSG). Jika PSG gagal juara Liga Champions musim ini, besar kemungkinan Thomas Tuchel didepak dari kursi pelatih untuk membuka jalan Allegri mengisinya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA