Selasa 30 Jun 2020 21:11 WIB

2 Pengunjung Toserba Positif Covid Saat Digelar Swab Massal

Keduanya saat ini sudah berada di ruang isolasi RSUD Indramayu.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Warga antre mendaftar rapid test dan swab massal (ilustrasi)
Foto: Edi Yusuf/Republika
Warga antre mendaftar rapid test dan swab massal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Swab massal yang dilaksanakan di salah satu toko serba ada (Toserba) di wilayah Kecamatan Indramayu pada 24 Juni 2020 lalu, berhasil menemukan dua orang pengunjung yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kepastian itu didapat setelah hasil swab massal tersebut diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, menjelaskan, hasil swab di Toserba tersebut diterima dari Lab RS Pelabuhan Cirebon pada Senin, 29 Juni 2020, pukul 21.30 WIB.

Baca Juga

Adapun kedua pengunjung yang dinyatakan positif itu, yakni Tn S (56) dari Kecamatan Kandanghaur dan Nn K (16) dari Kecamatan Balongan. "Keduanya saat ini sudah berada di ruang isolasi RSUD Indramayu," kata Deden, Selasa (30/6).

Deden menyatakan, dengan adanya kedua kasus positif itu, pihaknya akan melakukan tracing terhadap kontak erat dari kedua pasien tersebut. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan disinfeksi terhadap Toserba itu selama 12 jam. "Besok (Rabu) akan dilakukan swab terhadap karyawan yang bekerja pada hari itu (24 Juni)," tukas Deden.

Dengan adanya penambahan dua kasus tersebut, maka hingga Selasa, 30 Juni 2020, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu mencapai 36 orang. Dari jumlah tersebut, empat orang meninggal, 18 orang sembuh dan 14 orang masih dalam perawatan. Sementara itu, berdasarkan hasil swab massal di beberapa tempat umum lainnya, yakni di Islamic Center, Pasar Haurgeulis, Pasar/Terminal Patrol, dan TPI Karangsong, seluruh hasilnya negatif Covid-19. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement