Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Ribuan Siswa Sekolah Menengah Atas Malaysia Mulai Masuk

Selasa 30 Jun 2020 21:09 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nashih Nashrullah

Para siswa sekolah menengah Atas Malaysia masuk mulai besok. Bendera Malaysia (ilustrasi)

Para siswa sekolah menengah Atas Malaysia masuk mulai besok. Bendera Malaysia (ilustrasi)

Foto: Reuters
Para siswa sekolah menengah Atas Malaysia masuk mulai besok.

REPUBLIKA.CO.ID, PAPAR – Total 8.105 siswa tingkat lima atau setara sekolah menengah atas akan mulai sekolah di kelas pada esok hari. Para murid tersebar di 53 sekolah yang dikelola MARA.

Baca Juga

Ketua Majelis Amanat Rakyat (MARA) Malaysia, Azizah Mohd Dun, menyebut kedelapan ribu siswa merupakan bagian dari 36.789 siswa yang mulai belajar di sekolah masing-masing. 

Mereka nantinya sekolah dengan menerapkan tata kehidupan baru akibat Covid-19. Dalam beberapa waktu ke depan, mereka bakal menghadapi ujian negara atau Sijil Pelajaran Malaysia (SPM).

Azizah menyebut pembukaan lagi sekolah yang dikelola MARA wajib mematuhi instruksi protokol kesehatan dari Dewan Keamanan Nasional, Kementerian Kesehatan Malaysia dan Kementerian Pendidikan Malaysia. Panduan kesehatan wajib diikuti siswa dan semua orang di lingkungan sekolah.

Sekolah bertanggungjawab atas penerapan protokol kesehatan demi keselamatan semua orang. Para guru diimbau menerapkan pola belajar efektif dengan mengenalkan protokol kesehatan sebagai bagian dari tata hidup baru.

Para siswa diharapkan menerapkan pola hidup bersih yang ditetapkan protokol kesehatan. Di antaranya pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

"Semua kepala sekolah dan guru siap memulai sekolah dengan menerapkan tata hidup baru," kata Azizah dilansir dari Bernama pada Senin (29/6).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA