Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

PB Wanita Al-Irsyad Gelar Silaturahim dan Taklim Virtual

Selasa 30 Jun 2020 20:38 WIB

Rep: Habiburrahman El Shirazy/ Red: Nashih Nashrullah

Silaturahim dan taklim virtual untuk kalangan PB Wanita Al-Irsyad.Wanita al-Irsyad

Silaturahim dan taklim virtual untuk kalangan PB Wanita Al-Irsyad.Wanita al-Irsyad

Silaturahim dan taklim virtual untuk kalangan PB Wanita Al-Irsyad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Pengurus Besar (PB) Wanita Al Irsyad kembali mengadakan silaturahim virtual. 

Baca Juga

Ketua Umum PB Wanita Al Irsyad, Fahimah Askar, mengatakan kegiatan ini dilakukan semata-mata agar para anggota PB Wanita Al Irsyad dapat mengisi masa-masa transisi menuju era new normal dengan kegiatan positif.  

"Kegiatan ini dilakukan untuk mengisi waktu di tengah pandemi sehingga kita dapat menjadikan waktu ini lebih bermanfaat," ujar Fahimah dalam sambutannya di acara virtual Taklim Kajian dan Silaturahim Wanita Al Irsyad Nasional, Selasa (30/6).    

Dia mengajak mengisi waktu era transisi menuju new normal ini, mari kita isi dengan waktu kita dengan kegiatan positif sehingga moto wanita Al Irsyad, khoirunnas anfau linnas, dapat terus dilaksanakan.  

Silaturahim virtual ini, kata Fahimah, telah diadakan PB Wanita Al Irsyad sejak pekan lalu, dan akan rutin dilakukan. 

Kegiatan ini, lanjutnya, akan berjalan secara bergilir, dimana setiap departemen dalam kepengurusan PB Wanita Al Irsyad akan bergantian bertugas sebagai panitia sepekan sekali. 

Pelaksanaannya oleh masing-masing departemen dalam kepengurusan, yang terdiri dari departemen pendidikan, sosial, dakwah, ekonomi, media dan komunikasi, kaderisasi, dan keputrian.   

"Jadi setiap departemen akan bergilir dalam mengadakan kegiatan ini. Pesertanya diikuti pengurus Wanita Al Irsyad, baik pusat, wilayah, maupun cabang," sambungnya.  

Jika sebelumnya kegiatan ini diselenggarakan  departemen pendidikan, dengan mengundang Neno Warisman dan Jihan Fahira sebagai pembicara, maka kali ini Departemen Dakwah mengundah Sofiah Balfas sebagai narasumber. 

Sebelum menutup sambutannya, Fahimah juga mengimbau seluruh pengurus untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan terus berupaya memberikan manfaat bagi umat.

"Dalam kesempatan ini juga kami mengimbau untuk membuat suatu yang bermanfaat bagi umat walaupun dengan segala keterbatasan yang ada," ujar dia. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA