Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Barcelona Vs Atletico: Blaugrana Diganggu Konflik Internal

Selasa 30 Jun 2020 20:31 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Megabintang Barcelona Lionel Messi jadi sorotan menjelang laga kontra Atletico Madrid.

Megabintang Barcelona Lionel Messi jadi sorotan menjelang laga kontra Atletico Madrid.

Foto: Sergio Perez/Reuters
Barcelona mulai keteteran bersaing dengan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Laga berkelas tersaji pada pekan ke-33 La Liga Spanyol. Barcelona menjamu Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Rabu (1/7) dini hari WIB. 

Baca Juga

Barcelona mulai keteteran bersaing dengan Real Madrid. Raksasa Katalunya kehilangan kursi singgasana sementara. Dengan mengantongi 69 poin, Blaugrana yang berada di kursi runner up tertinggal dua angka dari Madrid di puncak tabel klasifika. 

Kompetisi menyisakan enam pertandingan lagi. Melihat laju mulus El Real, pantang bagi Lionel Messi dan rekan-rekan, terpeleset. Duel kontra Atletico seakan menjadi partai hidup mati untuk tuan rumah. 

Jelang laga ini, drama terjadi di kamar ganti Barcelona. Staf pelatih Barcelona berjuang keras meyakinkan pemainnya. Sebab, muncul beragam reaksi perlawanan belakangan ini seiring hasil buruk di lapangan. 

"Messi terlihat mengabaikan asisten pelatih Eder Sarabia. Sementara Komentar Luis Suarez mengisyaratkan ketidakpuasan pada pelatihnya (Quique Setien)," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Selasa (30/6). 

Ketegangan ini memunculkan spekulasi terkait masa depan Setien. Nama-nama seperti Xavi Hernandez dan Havi Garcia Pimienta masuk daftar arsitek Barcelona selanjutnya. 

Mengenai komposisi pemain kontra Atletico, Setien tidak akan merotasi skuatnya. Ia bakal menurunkan tim terkuat. Kendati demikian, beberapa nama masih absen, antara lain Frenkie de Jong, dan Ousmane Dembele. Beruntung Sergio Busquets, juga Sergi Roberto kembali tersedia. 

Kubu tamu sedang bagus-bagusnya. Sebelum kompetisi dilanjutkan, Los Colchoneros sempat terlempar dari zona Liga Champions. Perlahan, Saul Niguez dan rekan-rekan tampil mentereng. Dalam lima pertandingan terakhir, skuat polesan Diego Simeone meraih empat kemenangan dan sekali imbang. 

Walhasil, Atletico Madrid menggeser Sevilla dari tangga ketiga, klasemen sementara Liga Spanyol. Ini modal berharga Los Rojiblancos, jelang lawatan ke Camp Nou. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA