Selasa 30 Jun 2020 20:00 WIB

Trippier Nilai Partey Layak Bermain di Liga Inggris

Partey menjadi incaran Arsenal untuk memperkuat lini belakang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Atletico Madrid Thomas Partey
Foto: PETER POWELL/EPA
Pemain Atletico Madrid Thomas Partey

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Rumor penggawa Atletico Madrid Thomas Partey bakal merapat ke Arsenal semakin kencang berembus. Ayah sang gelandang turut membicarakan hal ini. 

Pemain Atletico yang datang dari Inggris, Kieran Trippier mengomentari ini. Mantan bek kanan Tottenham Hotspur itu berharap Partey tidak kemana-mana. 

Baca Juga

Trippier mengagumi kualitas fisik dan teknis andalan tim nasional Ghana tersebut. Namun jika harus pergi ke Liga Primer, Partey dinilai tak kesulitan beradaptasi. 

"Jelas saya ingin dia bertahan di sini. Dia sangat berharga bagi kami. Tapi saya merasa bahasa Inggrisnya sempurna, saya pikir dia tidak memiliki masalah dengan Liga Primer," kata Trippier, dikutip dari Metro, Selasa (30/6). 

Sang bek diminta membandingkan Partey dengan eks rekan setimnya di Spurs, Moussa Dembele. Ia menilai Partey memiliki segalanya untuk berkembang. Apalagi Partey masih berusia 27 tahun. 

Akan tetapi menurut Trippier, Dembele berada di level berbeda. "Tanyakan siapa saja yang pernah bermain dengannya. Mereka akan mengatakan betapa bagusnya Moussa Dembele," ujar penggawa tim nasional Inggris ini. 

Pelatih Arenal Mikel Arteta dilaporkan ingin menjadikan pemain bernomor punggung lima itu sebagai prioritas. Sebab, sepanjang musim ini Arsenal memiliki kelemahan di sisi ini.

Bak gayung bersambut, sang gelandang disebut-sebut tetarik menuju ke klub elite Kota London itu. Manajemen Meriam London siap mengeluarkan dana 50 juta euro demi memboyong Partey ke Stadion Emirates.

Arsenal saat ini menghuni peringkat 10 dengan nilai 43. The Gunners terpaut 11 poin dari Chelsea di posisi keempat atau jatah terakhir berlaga di Liga Champions musim depan, dengan tujuh laga tersisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement